Diduga Pungli, Tujuh Tukang Parkir di Hutan Mangrove Langsa Diamankan Polisi

Diduga Pungli, Tujuh Tukang Parkir di Hutan Mangrove Langsa Diamankan Polisi

LANGSA, ANTEROACEH.com – Sedikitnya tujuh orang tukang parkir yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) di kawasan wisata hutan Manggrove Kuala Langsa diamankan Satreskrim Polres Langsa, Rabu (16/6/2021) sore. 

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasat Reskrim AKP Arief Sukmo Wibowo mengatakan para juru parkir yang diamankan masing-masing; RM (36), T Muh (22), SAF (30), MUH (42), SA (22) dan TM (17), yang merupakan seorang pelajar. Mereka merupaka warga Kuala Langsa sedangkan satu pelaku lain TAC (34) merupakan warga Sungai Pauh Tanjung, Kecamatan Langsa Barat.

“Tujuh juru parkir ini kita amankan karena diduga telah melakukan pemungutan liar di kawasan hutan manggrove Kota  Langsa,” ungkap Arief kepada anteroaceh.com, Jum’at (18/6/2021).

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan; 1 blok tiket parkir sepeda motor Rp. 2.000 dan 1 Blok tiket parkir mobil Rp. 5.000 keduanya milik CV. Ayudhia Management dan sudah terpakai.

“Kemudian, kita juga mengamankan uang hasil pengutipan parkir sebesar Rp. 67.000 dan Rp 160 ribu uang hasil pengutipan dari penjualan tiket di loket masuk hutan manggrove,” kata Arief.

Selanjutnya polisi juga mengamankan uang hasil pengutipan masuk di lokasi tanah milik Bustami, H. Jafar (tanah merah) sebesar Rp. 81 ribu dan tujuh buah HP milik pelaku.

"Jika terbukti melakukan pungli para pelaku akan dijerat dengan pasal 368 Jo Pasal 55 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun,” pungkas Arief.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...