Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Diduga Pengedar Sabu Seorang Pemuda di Simeulue Ditangkap

Diduga Pengedar Sabu Seorang Pemuda di Simeulue Ditangkap

SINABANG, ANTEROACEH.com - Seorang terduga pengedar sabu berinisial ABZ (26) warga Gampong Lasikin Kecamatan Teupah Tengah, Simeulue ditangkap polsi di kediamannya, Kamis (5/11/2020) dinihari sekitar pukul 02.30 WIB.

Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo melalui Kasat Narkoba, Ipda Jh. Sialagan mengatakan tersangka ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan seorang bandar sabu, memiliki, menguasai, menyimpan dan menggunakan narkotika jenis sabu, bahkan memasok barang haram tersebut ke Pulau Simeulue.

“Saat dilakukan penyelidikan dan pengintaian kita berhasil menangkap ABZ berikut dengan barang bukti sabu seberat 13,72 gram," ungkap Jh. Sialagan dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com, Jum'at (6/11/2020) siang.

Dikatakannya, saat penangkapan dilakukan tersangka sedang duduk di depan teras rumahnya dan barang bukti tersebut berhasil ditemukan polisi saat melakukan penggeledahan badan tersangka.

“Menurut pengakuan ABZ, barang bukti sabu tersebut di dapat dari warga Nagan Raya berinisial MAK yang saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan pengembangan,” ungkap Jh.Sialagan.

Selain sabu, barang bukti lain yang ikut disita berupa satu kaca pirek, sebuah pipet dengan ujung yang telah diruncingkan, empat lembar uang kertas pecahan Rp. 50 ribu dan satu handphone merk xiomi warna silver.

"Sementara MAK masih dalam DPO, tersangka ABZ terancam dikenai Pasal 112 ayat 1 Jo Pasal 114 ayat 1 dari Undang – Undang No. 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara," pungkas Ipda Jh. Sialagan.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...