Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Diduga Pembakar Pasar Buah Lhokseumawe Abang Adik Ditangkap Warga 

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Dua pemuda bersaudara ditangkap warga karena hendak membakar Pasar Buah di Gampong Keude Aceh, Kecamatan Banda  Sakti, Lhokseumawe, Senin (8/2/2021).

Kapolsek Banda Sakti Iptu Arifin mengatakan pemuda yang diamakan warga tersebut adalah  ME (38) dan   IR (28) adik abang asal Gampong Manyang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. kemudian diserahkan ke pihaknya.

Kapolsek menjelaskan, penangkapan berawal warga tiba-tiba melihat ada kebakaran  kecil di depan pintu sebuah toko di pasar buah pada Senin lalu sekitar pukul 10.00 WIB. Warga pun buru-buru memadamkan api agar tidak membesar dan api berhasil dipadamkan.

Kemudian warga melihat ada dua pemuda di lokasi, kemudian keduanya diamankan. Setelah sempat diintrogasi warga akhirnya kasus tersebut dikabarkan ke pihak Polsek.

“Saya langsung kerahkan tim ke lokasi dipimpin oleh Aiptu Harmensyah. setelah dilakukan olah TKP, ME dan IR dibawa ke Mapolsek untuk diperiksa,” jelas Kapolsek.

Hasil pemeriksaan sementara pembakaran dilakukan oleh ME, sedangkan   IR tidak melakukan hal itu. ME mengaku tidak sengaja membakar dinding toko tersebut dengan menyulut api dikain-kain depan toko. Kebetulan saat kejadian toko sedang tutup.

“Hasil pemeriksaan rekaman  CCTV , ME terlihat  sengaja membakar, karena gerak-geriknya diawal sudah mencurigakan, karena sesaat sebelum membakar kain dengan korek api, pelaku berusaha melihat kiri dan kanan untuk memastikan tidak ada orang di lokasi, setelah itu buru-buru pergi” sebut Arifin.

Pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan kejaksaan untuk memastikan tindakan hukum untuk tersangka, karena penangan kasus kebakaran  dengan penangan kasus tindak pidana kriminal lainnya.

“Namun demikian kita sudah tetapkan ME sebagai tersangka, sedangkan adiknya masih sebatas saksi. Selain itu tiga warga juga sudah dimintai keterangan,” pungkasnya.

Komentar

Loading...