Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dibangun 2019, Aspal Hotmix di Abdya Amruk dan Terancam Putus

Dibangun 2019, Aspal Hotmix di Abdya Amruk dan Terancam Putus

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Sekitar 40 meter jalan aspal hotmix yang menghubungkan Gampong Kuta Bakdrien dan Gampong Blangpadang, Kecamatan Tangan-Tangan, Aceh Barat Daya (Abdya) ambruk dan terancam putus setelah talud beton pengaman tebing patah hingga amblas ke sungai.

Menurut informasi yang diterima, amruknya jalan yang menghubungkan dua gampong tersebut terjadi sekitar satu bulan lalu. Padahal jalan itu baru saja dibangun pada tahun 2019.

Pembangunan jalan tersebut dilakukan oleh CV. Mayang Karya senilai Rp 4 miliar dibawah naungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Abdya.

Kepala Dinas PUPR, M. Tavip saat dikonfirmasi Rabu (19/2/2020) mengatakan, ambruknya jalan disebabkan bencana banjir yang melanda wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, banjir menyebabkan talud pengaman tebing di aliran sungai Kuta Bakdrien patah dan roboh, sehingga sebagian badan jalan tersebut ikut turun.

“Jalan yang rusak itu pada dasarnya akibat bencana alam yakni banjir, tapi pihak kontraktor atau rekanan juga siap untuk melakukan perbaikan kembali jalan aspal hotmix yang amblas itu,” ungkapnya.

Kemudian, kata Tavip, berhubung jalan yang amblas sudah lumayan lama, pihaknya juga sudah meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana (BPBK) Abdya untuk membangun secara darurat dulu sambil PUPR Abdya menunggu surat keterangan dari Keuchik Kuta Bakdrien agar proses pembangunan talud tersebut bisa dibangun oleh BPBK.

“Kita saat ini juga sedang menunggu surat dari Keuchik agar talud tersebut bisa dibangun oleh pihak BPBK,” pungkas M. Tavip.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...