Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Diana Apresiasi Layanan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan

Diana Apresiasi Layanan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Diana (21) warga Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, yang merupakan peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) mengaku mendapat pelayanan diluar ekspektasinya saat berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, Senin (14/12/2020).

Saat itu Diana datang untuk melakukan perubahan fasilitas kesehatan. 

“Seluruh pelayanan yang diberikan oleh Security dan petugas sangat baik bahkan diluar ekespektasi saya, begitu ramah dan ikhlas, terpancar dari senyum yang diberikan selama pelayanan. Kebutuhan saya diproses dengan cepat serta informasi yang diberikan sangat mengedukasi saya sebagai peserta,” kata Diana kepada tim Jamkesnews.

Peserta yang datang ke kantor BPJS Kesehatan diberikan edukasi terkait hak, kewajiban, panduan layanan di fasilitas kesehatan, serta kemudahan-kemudahan lain yang didapatkan dengan menjadi peserta JKN-KIS. 

Pada akhir layanan, peserta dimintakan untuk mengisi survey layanan pelanggan yang berarti keterbukaan BPJS Kesehatan dalam menerima penilaian atas pelayanan yang telah diberikan kepada peserta.

Pada kesempatan itu, Diana juga menceritakan pengalamannya menggunakan KIS di fasilitas kesehatan yang kala itu harus mengakses layanan kegawatdaruratan dan harus dirawat karena menderita sakit lambung. 

Diana mengaku jika pelayanan yang ia terima di rumah sakit tidak kalah baiknya dengan layanan yang ia dapatkan di Kantor BPJS Kesehatan.

“Saat ini pelayanan di fasilitas kesehatan telah semakin meningkat jika dibandingkan dengan sebelum lahirnya program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan,” kata Diana.

Diana pun mengajak pemerintahan dan masayarakat untuk bersama-sama menjaga program JKN-KIS yang mulia ini dengan mendaftar sebelum sakit dan membayar iuran tepat waktu merupakan wujud dukungan warga negara terhadap keberlangsungan Program JKN-KIS.

Komentar

Loading...