Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Diamankan Warga di Kamar Mandi, Pria di Aceh Utara Ini Ternyata Maling Rumah Guru Honorer

Diamankan Warga di Kamar Mandi, Pria di Aceh Utara Ini Ternyata Maling Rumah Guru Honorer
Pelaku pencurian di rumah guru honorer diamankan polisi. Foto: Istimewa

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Seorang pria berinisial AT (33) diamankan warga di kamar mandi sebuah rumah kawasan Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Senin (22/6/2020). Belakangan diketahui, pria asal Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye itu merupakan pelaku pencurian di rumah guru honorer pada 18 Juni 2020 lalu.

"Senin lalu, kita mendapat informasi bahwa AT yang sedang kita buru atas kasus pencurian di rumah guru honorer sedang berada di Kecamatan Baktiya. Dia diamankan karena masuk ke rumah warga dengan gerak-gerik mencurigakan dan diduga hendak melakukan aksi maling. Saat diamankan warga, AT bersembunyi di kamar mandi rumah tersebut," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Zulfitri kepada anteroaceh.com, Kamis (25/6).

Dijelaskan Zulfitri, pihaknya mendapat laporan dari Maryana (38) guru honorer asal Gampong Meunasah Panton, Kecamatan Tanah Jambo Aye pada 18 Juni 2020, bahwa rumahnya kemalingan.

"Korban melaporkan rumahnya dibobol maling. Sejumlah harta bendanya ikut raib, yaitu dua unit handphone merk Vivo dan Oppo, serta sebuah laptop. Dalam olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), diketahui bahwa pelaku masuk ke rumah korban melalui jendela," ungkap Zulfitri.

Saat ini pelaku telah diamankan ke Polsek Tanah Jambo Aye guna proses penyelidikan lebih lanjut. 

"Dari tersangka AT, kita amankan barang bukti dua handphone milik Maryana. Sementara laptop, menurut tersangka telah diserahkan kepada seseorang untuk dijual. Kita masih mencari keberadaan laptop tersebut, kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut," pungkas AKP Zulfitri. 

Komentar

Loading...