Di Aceh Utara Sabu-sabu 1,5 Kilogram Disimpan dalam Kuali 

Di Aceh Utara Sabu-sabu 1,5 Kilogram Disimpan dalam Kuali 

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara berhasil mengungkap transaksi jual beli narkoba sabu-sabu 1,6 kilogram pada Senin (8/3/2021) kemarin. Terungkap zat berbahaya itu disimpan dalam kuali tanah oleh salah seorang tersangka.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, AKP Darmawanto menjelaskan terungkap kasus sabu-sabu tersebut setelah anggotanya berhasil menciduk dua Am (33) dan SB (35) di jalan Gampong Matang Bugak, Kecamatan Tanah Jambo Aye pada Senin malam lalu.

Saat itu keduanya sedang mengendarai sepmor matic honda beat dan hendak mengantar pesanan sabu-sabu kepada seseorang seberat 1,36 gram seharga Rp 350 ribu. Saat diinterogasi diketahui bahwa sabu-sabu milik tersangka  Ak (25).

“Tak lama berselang dengan penangkapan Am dan SB, petugas kita berhasil menangkap Ak di rumahnya di Gampong Tanjong Munje, Kecamatan Tanah Jambo Aye. Disitu kita sita 1,5 kilogram sabu-sabu , disembunyik tersangka di dalam kuali dari tanah yang berada di kandang ayam,” jelas kasat.

Setelah penangkapan AK, malam itu juga pihaknya mendapat keterangan bahwa ada tersangka lain yakni Af (45) di desa sama. Ditangan Af disita 0,88 gram sabu-sabu. “Jadi total sabu yang kita sita, lebih kurang 1,6 kilogram,” jelas Kasat.

Saat ini penyelidikan keempat tersangka masih dilakukan mengingat pengakuang tersangka sabu-sabu tersebut didapatkan dari seorang bandar besar yang dipanggilan dengan sebutan toke AS. 

“Toke AS sudah kita masukkan dalam daftar pencarian orang (DPO), dia kita buru karena penyedia sabu-sabu untuk  tersangka tiga,”  pungkasnya.

Komentar

Loading...