Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Di Abdya Usai Melahirkan Ibu Ini Tinggalkan Bayi di Klinik Bidan

Di Abdya Usai Melahirkan Ibu Ini Tinggalkan Bayi di Klinik Bidan

Blangpidie, Antero Aceh - Seorang bayi perempuan baru lahir ditinggalkan ibunya di rumah Klinik persalinan milik Bidan di Gampong Padang Bak Jeumpa, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Kejadian tersebut terjadi, Minggu (13/5/2018) sekira pukul 05.00 WIB.

Pemilik Klinik, Ruhama mengatakan, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut baru saja dilahirkan sekitar satu jam oleh ibunya yang tidak jelas identitas dan asalnya.

"Sebelum subuh sekitar pukul 03.30 WIB, datang seorang perempuan, Ia mengaku kalau dia dari Banda Aceh menuju Trumon, Kabupaten Aceh Selatan dengan menumpang mobil L.300," kisah Ruhama.

Berhubung sudah sangat terdesak ingin melahirkan, perempuan tersebut berhenti di klinik untuk meminta bidan melakukan proses persalinan.

''Buk, tolong segera masukkan saya ke dalam untuk proses persalinan. Suami saya sebentar lagi menyusul kemari,'' ujar Ruhama menirukan perkataan wanita ibu bayi malang itu.

Perempuan itu pergi dan meninggalkan sang bayi saat pemilik klinik sedang melaksanakan shalat subuh.

Usai shalat, Ruhama mengaku sangat terkejut ketika melihat bayi baru lahir tersebut hanya seorang diri tanpa ditemani ibunya. Setelah dicari-cari wanita itu tidak juga di temukan.

Ruhama menjelaskan, perempuan tega tersebut berbicara pada dirinya dengan mengunakan bahasa Aceh, tapi bukan logat bahasa masyarakat Aceh yang bermukim diwilayah pantai Barat-Selatan Aceh.

''Sekarang bayi perempuan itu masih bersama kita. Sudah banyak warga yang minta untuk mengasuh. Tapi tidak saya berikan, karena belum saya laporkan kepada pihak kepolisian,'' ujar Ruhama.(*)

Komentar

Loading...