Dewan Minta Bupati Abdya Segera Bangun Kantor MPU

Dewan Minta Bupati Abdya Segera Bangun Kantor MPU
Kantor MPU Abdya. Foto: Ilyas/anteroaceh.com

BLANGPIDIE – Anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), Ikhsan Jufri meminta Bupati Akmal Ibrahim segera membangun kantor sekretariat Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten setempat.

Pertanyaan itu disampaikan Ikhsan dalam Rapat Paripurna Penutupan Pembahasan Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022 di gedung DPRK, Jum’at (13/8/2021).

Menurut Ikhsan, gedung untuk sekretariat MPU sangat dibutuhkan karena kantor saat ini sudah tidak layak ditempati.

Saat ini MPU berkantor di bekas kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di jalan Iskandar Muda Gampong Kede Paya, Kecamatan Blangpidie.

Ikhsan mengajak seluruh anggota dewan untuk memberikan perhatian khusus untuk pembangunan gedung tersebut.

“Saya melihat gedung MPU Abdya sangat tidak memadai, maka dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan permintaan dan harapan kepada bapak Bupati untuk membangun gedung MPU kita ini," kata Ikhsan Jufri.

Ia menjelaskan pembangunan gedung MPU tersebut merupakan tanggung jawab bersama yang harus diperjuangkan oleh legislatif maupun eksekutif.

“Jangan saat mau Pemilu dan Pilkada saja para calon anggota dewan atau calon Bupati semuanya mendatangi para ulama, Abu, Teungku bahkan berkeliling ke pesantren untuk meminta dukungan dari para ulama tapi setelah terpilih saya melihat tidak ada satu pun yang mau memperjuangkan gedung MPU tersebut," jelasnya.

Ia berharap pembangunan gedung MPU itu bisa menjadi kado terakhir pemerintahan Akmal Ibrahim yang akan berakhir 2022 mendatang.

Bupati Tawarkan MPU Berkantor di Masjid Agung Abdya
Sementara itu Bupati dalam pidatonya mengatakan Pemkab telah pernah menawarkan MPU untuk berkantor di komplek Masjid Agung Abdya.

“Saya dan pak Sekda sudah pernah menawarkan kalau kantor MPU itu dipindahkan ke Masjid Agung Abdya, semua lembaga-lembaga otonomi daerah itu rencananya memang kita pusatkan di Masjid Agung,” kata Akmal Ibrahim.

Menurut Akmal MPU sangat cocok berkantor di komplek masjid kebanggaan masyarakat Abdya itu.

“MPU sangatlah cocok berkantor disana, selain tempatnya bagus, di masjid juga selalu ada orang dan apalagi ada ulama-ulama dalam lembaga Islam itu. Disana juga ada lembaga-lembaga otonomi daerah, namun kita juga menghargai MPU Abdya berpendapat lain,” pungkasnya.

Komentar

Loading...