Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dewan Desak Pemkab Abdya Segera Cairkan Beasiswa

Dewan Desak Pemkab Abdya Segera Cairkan Beasiswa
Sekda Abdya, Thamrin saat rapat Paripurna Pembahasan KUA-PPAS APBK-P 2020 di DPRK setempat, Selasa (27/10)

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Pemkab Abdya didesak untuk segera mencairkan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu dan berprestasi yang telah dianggarkan dalam APBK 2020 senilai Rp 1 miliar.

Ha itu disampaikan Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Ikhsan Jufri dalam rapat paripurna pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) di gedung DPRK Abdya, Selasa (27/10/2020).

"Kami mendesak pemerintah untuk segera mencairkan beasiswa karena selama ini banyak adik-adik mahasiswa yang mempertanyakan masalah ini kepada kami," ungkapnya.

Ia menjelaskan, sebelum pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten Perubahan (APBK-P) Pemkab sudah menyampaikan akan menyalurkan beasiswa tersebut. Namun hingga saat ini beasiswa yang sudah diplot belum kunjung disalurkan.

"Kita dari komisi D meminta Pemkab segera membagikan beasiswa itu sebelum habis masa anggaran tahun 2020," harapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Sekda Abdya, Drs. Thamrin mengatakan akan segera memproses permintaan pencaiaran beasiswa itu.

"Masalah ini dalam beberapa hari ke depan akan kita proses, tapi perlu kami sampaikan juga mengingat tahun anggaran 2020 akan segera berakhir, apakah sempat kita salurkan atau tidak, jika memang tidak sempat mungkin akan kita bagikan pada tahun 2021," katanya.

Sekda juga memastikan, kalau anggaran beasiswa tahun anggaran 2020 tersebut masih ada. Namun saat ini pemerintah sedang melakukan proses dan verifikasi.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...