Dewan Baru Kota Lhokseumawe,GerindraRaih Satu Fraksi

Dewan Baru Kota Lhokseumawe,GerindraRaih Satu Fraksi
ILUSTRASI NET

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Komisi Independen Pemilihan Kota Lhokseumawe telah mengumumkan 25 anggota DPRK periode 2019-2014 pada Senin (22/7/2019).

Kali ini Partai Gerindra mendapat 1 fraksi penuh dengan lima wakil terpilih, sedang PA tersisa 7 kursi. Sekaligus menguasai pimpinan dewan.

Rapat pleno penetapan nama-nama Caleg terpilih tersebut diumumkan oleh Ketua KIP Lhokseumawe M Tasar , di Aula Kantor Walikota Lhokseumawe, dihadiri oleh empat komisioner lainnya.

Partai Demokrat meraih tiga kursi; PKS, Nasdem, Golkar dan PAN masing-masing dua kursi. Sedangkan PKB dan PNA masing-masing 1 kursi.

Untuk Dapil Banda Sakti, Mahmudi Harun dan Azhari (Partai Aceh); Nurul Akbari dan M Ismail Saleh (Gerindra); Nurhayati Azis (PKB); Jailani Usman (Golkar); Azhar Mahmud (Nasdem); Suryadi (PAN); T Sofianus (Demokrat); Said Fachri (PNA) dan Dicky Saputra (PKS).

Dapil Muara Dua, Murhaban dan Julianti (Partai Aceh); Irwan Yusuf (Gerindra); Abdurrahman Yusuf (PKS); T Abdul Hakim (Demokrat); dan Hamzah M Ali (PAN).

Untuk Dapil Blang Mangat, Akmal (Gerindra); Roslina (Demokrat) dan Fauzan (Partai Aceh). Dapil Muara Satu, Ismail dan Faisal (Partai Aceh); Sudirman Amin (Nasdem); Masykurdin El-Ahmadi (Golkar); dan Zulkaidi (Gerindra).

Sekretaris DPRK Lhokseumawe, Syoieb menerangkan, belum ada ketetapan kapan pasti pelantikan dewan baru, namun direncanakan berlangsung antara tanggal 10-15 September mendatang.

"Pelantikan pada pertengahan September ini, waktu tepatnya akan dikabarkan," jelasnya, Rabu (24/7/2019).

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Lhokseumawe, Ismuha mengaku perolehan kursi kali berkat upaya keras partai dan tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Gerindra.

"Ini adalah amanah berat yang harus dijalankan dengan baik oleh Partai dan anggota dewan. Dan kita telah menekankan kepada dewan terpilih dari Gerindra untuk bekerja dengan baik dan benar-benar menjadi wakil rakyat yang diharapkan semua pihak," jelasnya.

Komentar

Loading...