Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dengan Pandawa Ipul Menjadi Lebih Produktif 

Dengan Pandawa Ipul Menjadi Lebih Produktif 

TAPAKTUAN ANTEROACEH.com – Peran negara dirasa nyata dalam memberikan kesejahteraan dalam bentuk perlindungan kesehatan kepada masyarakatnya. Hal ini dibuktikan melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Saiful (28) yang bekerja sebagai security di salah satu perusahaan swasta mengaku dengan memiliki jaminan kesehatan, membuat beban dalam kehidupannya terasa berkurang dan teratasi.

“Dengan memiliki jaminan kesehatan, saya sudah tidak lagi memikirkan biaya untuk pengobatan, karena seluruhnya sudah tercover oleh jaminan kesehatan. Salah satu solusi dalam mengatasi hal tersebut adalah dengan menjadi bagian peserta Program JKN-KIS”, terang pria yang akrab disapa Ipul kepada Tim Jamkesnews, Sabtu (31/10/2020).

Melalui inovasi yang berbasis teknologi informasi, BPJS Kesehatan terus berkembang demi memberikan kemudahan kepada peserta JKN-KIS. Adapun inovasi terbaru yang diluncurkan BPJS Kesehatan adalah Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa), dimana seluruh pelayanan administrasi dapat diakses oleh peserta melalui Aplikasi Whatsapp yang juga merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus Covid 19.

“Saya yang berprofesi sebagai security, mengakses pelayanan tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan sangatlah mempermudah saya, tidak harus mengantri, prosesnya cepat dan mudah sehingga saya bisa lebih produktif dan lebih professional dalam menjalankan profesi saya. 

Juga adanya fitur chat dokter pada Aplikasi Mobile JKN, sehingga saya tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu perlu berkonsultasi terkait kesehatan saya dengan dokter di fasilitas kesehatan tempat saya terdaftar. 

Saya sangat mendukung inovasi-inovasi yang mempermudah peserta seperti yang dilakukan BPJS Kesehatan sekarang ini, tambah Ipul.

Ia pun mengajak kepada peserta JKN-KIS, agar segera mendownload aplikasi tersebut melalui Playstore untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna Iphone agar segala pengurusan admnistrasi terkait JKN-KIS menjadi lebih mudah. Tak lupa ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS agar segera mendaftar saat sehat jangan menunggu sakit, karena program JKN-KIS sungguh memiliki manfaat yang luar biasa.

Komentar

Loading...