Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Delapan Tahun Tinggal di Aceh Selatan, Akhirnya Pasangan Suami Istri Ini Masuk Islam

Delapan Tahun Tinggal di Aceh Selatan, Akhirnya Pasangan Suami Istri Ini Masuk Islam

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Sepasang suami istri asal Nias Junilius Lase dan Agus Mina Gea masuk Islam setelah mengucapkan dua kalimah syahadat di di masjid Baitul Hakam, Gampong Ie Jeureuneh, Trumon Tengah, Aceh Selatan, Selasa (18/2/2020).

Pimpinan pondok pesantren Raudhatul Ibath, Tgk. Basyiron Al Yusufi memandu keduanya mengucapkan kalimat syahadat.

Usai menganut agama Islam keduanya berganti nama sang suami Junilius Lase menjadi Muhammad Muhtadi Lase dan sang istri Agus Mina Gea menjadi Nur Jannah Gea. Pasangan suami istri ini juga memiliki dua orang anak yang masih balita.

Kapolsek Trumon, Ipda Adrizal menjelaskan pasutri itu telah menetap di Gampong ie Jeureuneh selama delapan tahun berprofesi sebagai petani  dan sebelum keduanya memutuskan memeluk agama Islam mereka beragama kristen.

"Tanamkan dihati kita masing-masing bahwa mereka adalah saudara kita sesama Islam.  Ajak mereka dalam kegiatan keagamaan. Kita minta mareka memperdalam agama dan melaksanakan ajaran Islam," harap Kapolsek.

Selain itu, pasangan suami istri itu juga dinikahkan kembali secara Islam.

Perangkat Gampong Ie Jeureneh dalam kesempatan itu turut menghibahkan sebidang tanah ukuran 5x15 meter dan memberikan peralatan dapur kepada pasutri tersebut.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...