Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Delapan Perempuan Asal Gunung Sitoli Masuk Islam di Abdya

Delapan Perempuan Asal Gunung Sitoli Masuk Islam di Abdya

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com  - Delapan warga asal Gunung Sitoli Provinsi Sumatera Utara (Sumut) resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Mesjid At-taqwa Muhammadiyah, Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu (12/9/2020). Mereka dipandu oleh Imam masjid setempat Ustad Drs. Said Firdaus

Prosesi dihadir Ketua MPU Abdya, Tgk. Dahlan, Ketua Baitul Mal, Ustad Wahyudi Satria, S.Pi, Kapolsek Manggeng, anggota Koramil, Camat Hamdani SE, Keuchik Kedai, para tokoh agama serta masyarakat.

Kepala Baitulmal Abdya, Ustad Wahyudi Satria dalam arahan menyampaikan, warga Sumut yang masuk Islam merupakan hidayah dari Allah dan bukan Merupakan paksaan dari pihak lain.

"Semoga saudara kita, yang telah mendapat hidayah dari Allah SWT, kita do'akan agar tetap Istiqamah," ujarnya.

Camat Manggeng, Hamdani mengajak semua masyarakat menerima para muallaf ini, karena mereka adalah saudara seiman yang perlu dibantu baik materi juga bimbingan atau ilmu tentang agama islam. Sehingga mereka merasa Islam adalah agama yang menjadikan mereka lebih baik dan diterima dalam masyarakat.

Kedelapan muallaf ini adalah satu keluarga yang terdiri dari seorang ibu bernama  Fatimah (39), dan 7 orang anak perempuannya: Nidar Ratna Ayu (18), Iren Cantika (17), Muliani (13), Mutia (11), Amalia (9), Imel (4) dan Mariani (3).

Pada akhir acara pihak masjid memberikan bingkisan dan uang saku yang kemudian juga diikuti oleh seluruh masyarakat dan undangan yang hadir memberikan sumbangan kepada para muallaf.

Komentar

Loading...