Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Daya Beli Daging Meugang di Subulussalam Meningkat

Daya Beli Daging Meugang di Subulussalam Meningkat
Penjual daging meugang di Kota Subulussalam (Foto: Rinto/anteroaceh.com)

SUBULUSSALAM, ANTEROACEH.com - Meski di tengah pandemi Corona, daya beli masyarakat terhadap daging meugang di Kota Subulussalam justru meningkat.

"Amatan saya tahun ini minat pembeli justru meningkat, siang ini daging sapi sudah laku sebanyak satu ton," ungkap Rabunan, pedagang daging di pasar harian tradisional Gampong Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang kiri,  Sabtu, (23/5/2020).

Rabunan menambahkan harga pasaran daging sapi di Kota Subulussalam beragam mulai dari Rp 180 ribu hingga Rp 200 ribu.

"Daging murni, 180.000, hati, 200.000, bagian tulang dan babat 80.000 rupiah, dan khusus kepala kita jual 500.000 Rupiah" katanya.

Sementara itu salah seorang warga dari Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Damhuri, mengutatarakan bahwa memburu daging sapi sudah menjadi tradisi warga secara turun temurun.

"Tradisi warga disini, serendah apapun ekonomi masyarakat itu ketika jelang idul fitri begini pasti akan membeli daging, paling tidak satu kilo pasti dibeli," pungkasnya.

Pantauan anteroaceh.com, hingga pukul 13.00.WIB suasana pasar harian tradisional dijalan Nyak Adam Kamil, masih dipadati masyarakat untuk berbelanja kebutuhan lainnya.

Walau sedang berada di tengah kerumunan, juga terlihat banyak warga yang tidak menggunakan masker. || RINTO

Komentar

Loading...