Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Datang dari Malaysia ke Lhokseumawe, Empat Pria Rohingya Ditangkap Polisi

Datang dari Malaysia ke Lhokseumawe, Empat Pria Rohingya Ditangkap Polisi

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Empat pria Rohingya diamankan petugas keamanan kamp pengungsian Rohingya di BLK Kandang, Lhokseumawe pada Kamis (17/9/2020) dini hari.  Pria-pria itu kabarnya datang dari Malaysia  hendak menjenguk para istri dan anak mereka yang mengungsi di lokasi tersebut.

Hal itu diungkap juru bicara penanganan Rohingya Lhokseumawe, Marzuki kepada anteroaceh.com, Jum’at (18/9/2020) siang. Menurutnya saat ini keempat pria tersebut  ditangani pihak kantor Imigrasi setempat.

“Mereka datang dari Malaysia via Medan, kemudian naik bus ke Lhokseumawe. malam kemarin itu mereka turun di Simpang Kandang, kemudian jalan kaki ke lokasi pengungsian. Saat masuk ke Shelter  ditahan oleh petugas keamanan,” jelas Marzuki.

Kemudian, petugas mengamankan pria  itu ke Polres Lhokseumawe untuk diperiksa. Selanjutnya diserahkan ke pihak Imigrasi. Marzuki tidak mengetahui identitas para Rohingya yang datang dari Malaysia itu. soal itu ia memita pewarta bertanya ke petugas Imigrasi.

“Jelasnya mereka ingin menjemput sanak keluarga yang ada di lokasi pengungsi setelah mendengar dari pemberitaan media,” jelasnya lagi.

Sementara itu kepala kantor Imigrasi Lhokseumawe Fauzi membenarkan kabar tersebut. Bahkan saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pemeriksaan imigran tersebut di kantornya.

“Benar ada empat Rohingya sedang diperiksa di kantor. Mereka sedang diperiksa oleh polisi, data lebih lanjut akan diberitahukan setelah pemeriksaan,” terang Fauzi.

Berdasarkan pengakuan para Rohingya itu, mereka datang dari Malaysia hanya untuk memastikan istri dan keluarga mereka selamat sampai di Aceh. Kemudian pria-pria itu juga pemegang kartu UNHCR, sama dengan pengungsi yang tiba di Aceh.

Komentar

Loading...