Data Pasien Covid-19 di RSUD Cut Meutia Sepanjang 2020

Data Pasien Covid-19 di RSUD Cut Meutia Sepanjang 2020

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia telah merawat 275 pasien Covid-19 sepanjang 2020, 40 diantaranya meninggal dunia.

“Sepanjang tahun ini hingga kemarin kita telah merawat 275 pasien  Covid-19, terbanyak dari Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, untuk pasien meninggal dunia tercatat 40 orang ,”jelas Humas RSUD Cut Meutia, Jalaluddin SKM kepada anteroaceh.com, Selasa (29/12/2020).

Menurut Jalaluddin , jumlah kematian terbanyak  pasien  dari Aceh Utara dan Kota  Lhokseumawe, sisanya dari Medan, Jakarta dan sejumlah daerah di Aceh, karena Cut Meutia ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan Covid-19.

Sedangkan masa puncak terjadi pada September dan Oktober, saat itu rata-rata 16 sampai 18 pasien setiap harinya dimasukkan ke ruang RICU dan Pinere. Kemudian pasien yang dirujuk ke RSU Zainal Abidin hanya lima orang.

“Pasien meninggal dunia rata-rata memiliki berbagai penyakit penyerta dan sudah akut, seperti paru, lambung dan diabetes,” jelasnya lagi.

Sedangkan memasuk bulan Desember ini, jumlah pasien semakin menurun, bahkan pada hari ini tersisa 1 pasien dirawat di Pinere, seorang wanita berumur 48 tahun asal Cot Girek Aceh Utara. Hasil swab positif Covid-19.

“Ibu tersebut sedang kita rawat secara intensif dan target memasuk Januari 2021 nanti  RSUD Cut Meutia nol Covid-19,” pungkasnya.

Komentar

Loading...