Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

DAS Krueng Labuhanhaji Kian Memprihatinkan, Ini Permintaan Anggota DPRK Aceh Selatan

DAS Krueng Labuhanhaji Kian Memprihatinkan, Ini Permintaan Anggota DPRK Aceh Selatan

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Labuhanhaji, Aceh Selatan, kian hari semakin memprihatinkan. Pasalnya, sejak beberapa tahun ini sering terjadi banjir bandang di kawasan DAS tersebut.

Akibatnya, masyarakat yang tinggal di sekitar aliran sungai tersebut ketika hujan datang kian was-was, bahkan ada yang mengungsi karena salah satu sungai yang ada di labuhanhaji selama ini sering terjadi banjir bandang, karena luapan air sungai tersebut.

Adapun gampong yang sering diterjang ganasnya aliran DAS itu Apha, Pawoh, Ujung Batu, gampong Dalam, gampong Kota Palak, Gampong Cacang, Tengah Pisang dan gampong Pisang.

Anggota DPRK Aceh Selatan, Lisa Elfirasman ST mengatakan, jika hujan besar mulai turun masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut sering ketakutan.  Sebab, kata dia, kayu-kayu besar yang di bawa hanyut dari hulu sungai sering menghantam rumah-rumah warga yang terdampak dari banjir bandang yang terjadi selama ini.

Oleh karena itu, Lisa meminta kepada Dinas terkait baik itu Perkim, PUPR dan BPBD atau BPBA maupun pemerintah pusat segera survey kelapangan dan segera memprioritaskan tentang penanganan pembangunan pengaman tebing di aliran DAS tersebut.

"Semua ini kita sampaikan, agar persoalan menahun ini dapat teratasi, supaya masyarakat tidak lagi dihantui oleh kekhawatiran yang mendalam akibat terjangan banjir bandang yang sering melanda gampong-gamponh mereka," kata politisi dari Partai Aceh itu.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...