Darwati A Gani Sambangi Janda Fakir Penderita Paru Akut di RS Arun

Darwati A Gani Sambangi Janda Fakir Penderita Paru Akut di RS Arun
Anggota Komisi I DPRA Darwati A Gani saat menyambangi Nuraini Mustafa (33) janda miskin empat anak yang menderita infeksi paru akut di Rumah Sakit Arun, Lhokseumawe (Foto; ist)

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Anggota Komisi I DPRA Darwati A Gani menyambangi Nuraini Mustafa (33) janda miskin empat anak yang menderita infeksi paru akut di Rumah Sakit Arun, Lhokseumawe, Sabtu (12/6/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan Darwati disela-sela kegiatan Public Hearing komisi I di Bireuen, Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Tadi awalnya saya mau berangkat ke rumahnya di Paya Gaboh, Sawang, tapi teryata sudah dibawa lagi ke rumah sakit. Saya melihat ibu Nuraini sangat kurus dan kesulitan bernafas, ini memang akibat sakit paru,” jelas Darwati.

Istri mantan Gubernur Irwandi Yusuf yang akrab disapa Kak Dar  ikut memberikan semangat kepada Nuraini agar fokus berobat, karena infeksi paru lazimnya bisa sembuh, asal pengabotan dilakukan secara kontinyu.

Menurutnya, Nuraini Mustafa adalah potret masyarakat kurang mampu di Aceh  yang membutuhkan bantuan semua pihak.

Setelah kunjungan ke rumah sakit, Kak Dar menemui anak bungsu ibu Nuraini, Rahmat Kurniawan (19) di rumahnya di Dusun Bate Timoh, Gampong Keude Krueng Geukuh, Dewantara, Aceh Utara, untuk menyerahkan bantuan bahan makanan. Kehadiran Kak Dar disambut ibu geuchik setempat.

“InsyaAllah saya akan bantu adik Rahmat modal usaha dagang sayuran  di Pasar Krueng Geukuh, agar bisa mendapatkan penghasilan lebih besar, karena selama ini dia membantu orang lain berjualan,” jelasnya lagi.

Harapannya, dengan ada usaha itu, Rahmat bisa membantu ibunya yang sedang sakit dalam hal memenuhi kebutuhan rumah tangga, karena setelah ibunya sakit, Rahmat menjadi tulang punggung keluarga.

Ia meminta aparatur Gampong Keude Krueng Geukuh dan pengelola pasar bisa memberikann lapak kepada Rahmat.

“Membantu orang tak mampu bisa kita lakukan dengan gotong royong seperti ini, agar peneriman mamfaat lebih mandiri ke depan dan bisa membantu orang lain,” pungkasnya.

Sebelumnya dikabarkan, seorang janda miskin Nuraini Mustafa  menghuni gubuk reyot di  Gampong Paya Gaboh, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Mirisnya lagi ibu empat anak itu hanya bisa terbaring di rumahnya akibat sakit paru akut.

Nuraini berstatus warga Gampong Keude Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Sejak beberapa hari lalu pulang ke kampung kelahirannya di Paya Gaboh. Disitu ia tinggal di gubuk milik kerabatnya.

Ia memiliki 4 anak, dua putra dua putri, namun saat ini  ia dirawat  Hayatun Asniar (15), anak kedua dari almarhum  suami kedua. Asniar hanya tamatan MTsN dan sempat masuk dayah Cot Trueng, tapi tidak kelar, karena terkendala biaya dan harus merawat ibu.

Sedangkan tiga lainnya Rahmat Kurniawan (19) bekerja bantu-batu pedagang sayur di Pasar Krueng Geukuh, hanya tamatan SD. Dua lainnya Siti Aisyah (11) dan Muhammad Zakir (9), saat ini dirawat neneknya Rohani  di Dusun Beringen, Keude Krueng Geukueh.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...