Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dari 10 Slot Beasiswa Timur Tengah Hanya Tiga Mahasiswa yang Jadi Penerima, Ini Penjelasan Sekda Abdya

Dari 10 Slot Beasiswa Timur Tengah Hanya Tiga Mahasiswa yang Jadi Penerima, Ini Penjelasan Sekda Abdya
Ilustrasi

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com ÔÇô Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) melalui anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten (APBK) tahun 2019 menganggarkan beasiswa khusus untuk mahasiswa Abdya yang menimba ilmu di Mesir atau Timur Tengah sebesar Rp 250 juta.

Baca :Pemkab Abdya Hanya Anggarkan Beasiswa Untuk Mahasiswa Timur Tengah

Anggaran itu diperuntukkan untuk sepuluh mahasiswa (sebelumnya disebut 13) namun berdasarkan data yang diterima ANTEROACEH.com dari Sekdakab Abdya Drs Thamrin dari jumlah tersebut hanya ada tiga mahasiswa yang menjadi penerima bantuan biaya pendidikan tersebut.

"Dari sepuluh slot hanya tiga mahasiswa yang menjadi penerima beasiswa tersebut, hal itu dikarenakan sulitnya seleksi masuk untuk melanjutkan jenjang pendidikan di Mesir, Kita berharap kedepan lebih banyak lagi putra putri Abdya yang menimba ilmu disana," terang Thamrin, JumÔÇÖat (26/7/2019).

Data yang diperoleh dari Bagian Keistimewaan, Kesra dan Ekonomi Setdakab adapun penerima beasiswa tersebut Zakky Mubarak, Lc yang sedang menempuh pendidikan S-2 jurusan Tafsir dan Ilmu Al-QurÔÇÖan tahun masuk 2018/2019.

Sementara dua orang lainnya Amrozi Sanjaya dan Mahdi Zikkran keduanya menempuh pendidikan S-1 jurusan Lughah tahun masuk 2018/2019.

Thamrin menjelaskan beasiswa yang disediakan Pemkab tersebut diterima oleh mahasiswa S-1 sebesar Rp 2 juta per bulannya sedangkan mahasiswa S-2 sebesar Rp 2,5 juta per bulan.

"Beasiswa yang bersumber dari APBK tahun 2019 itu merupakan realisasi visi-misi Bupati," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Thamrin juga memastikan anak Bupati Akmal Ibrahim yang sedang menempuh pendidikan di Mesir tidak termasuk dalam penerima bantuan dana pendidikan tersbut.

"Anak pak Bupati tidak termasuk yang menerima beasiswa, bahkan beliau meminta agar nama anak beliau tidak di masukkan kedalam daftar penerimaan beasiswa tersebut," pungkas Thamrin.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...