Danrem 012/TU Tinjau Program TMMD Kodim Aceh Selatan

Danrem 012/TU Tinjau Program TMMD Kodim Aceh Selatan

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com  - Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Djon Afriandi,S.I.P., MS. DA., meninjau pelaksanaan  program TMMD Reguler ke 110 di wilayah Kodim 0107/Aceh Selatan di Desa Krueng kleut, Kecamatan Kluet Utara, Jum'at (19/3/2021).

Kedatangan Danrem 012/TU di lokasi TMMD turut didampingi oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom,
Kasiter Korem Mayor Arh Boy Iswarmen, Danyonif RK 115/ Macan Lauser Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, Pasi Ter Kodim,  Muspika Kecamatan Kluet Utara dan Perangkat Desa Krueng Kluet dan Kampung Tinggi.

Setibanya di lokasi, Danrem 012/TU beserta rombongan langsung menuju titik sasaran fisik pembukaan jalan, pembuatan talud dan  jembatan.

Danrem 012/TU menjelaskan bahwa kedatangannya itu untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler 110 yang sudah berjalan sejak tanggal 2 Maret 2021 lalu.

"Disini, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Krueng Kluet khususnya yang telah mendukung dan bekerjasama mensukseskan program TMMD ini," Kolonel Djon Afriandi.

Djon melanjutkan, TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, lembaga pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.


"Pada prinsipnya, kegiatan TMMD ini memiliki sasaram dan tujuan yakni dalam upaya meningkatkan kesejahteraan serta peningkatan perekonomian masyarakat," tambahnya.

Menurut Danrem, pengerjaan sasaran fisik oleh Satgas TMMD yang saat ini masih berlangsumg sudah tampak hasil dan memberikan manfaat  bagi masyarakat setempat.

"Hal ini kita lihat dari hasil penimbunan jalan yang hampir rampung. Dengan adanya akses jalan yang sudah di buka bisa ini dapat membantu  meringankan beban warga yang selama ini agak sulit untuk pergi ke lahan perkebunan dan membawa pulang hasil pertaniannya," demikian Danrem.

Komentar

Loading...