Dandim M. Yusuf Orang Pertama Divaksin di Aceh Selatan

Dandim M. Yusuf Orang Pertama Divaksin di Aceh Selatan
Dandim M. Yusuf didamping ketua penggerak PKK Aceh Selatan, Khalida, Sekda Nasjuddin dan Plt Kepala Dinas kesehatan saat divaksin di RSUDYA.

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Dandim 0107/Asel, Letkol Inf. Muhammad Yusuf menjadi orang pertama di Kabupaten Aceh Selatan yang menerima suntikan dosis vaksin sinovac. 

Proses vaksinasi berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah Yulidin Away (RSUDYA) Tapaktuan, Rabu (10/2/2021) pagi.

Setelah Dandim vaksin corona Sinovac juga disuntikkan ke Wadanyonif 115/Macan Lauser, Mayor Inf Rifaldi Rahman dan diikuti sejumlah pejabat Pemkab lainnya.

Usai divaksin, M. Yusuf mengaku bangga menjadi orang yang pertema divaksin

"Tidak ada yang perlu ditakutkan, vaksin ini bertujuan untuk menyehatkan masyarakat, bukan membawa penyakit, kalau membuat penyakit tidak mungkin pemerintah menganggar dana yang cukup besar, ini merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam melindungi masyarakat," kata M. Yusuf.

Sekda Aceh Selatan, Nasjuddin dalam kesempatan itu mengatakan vaksinasi akan berlangsung di 6 fasilitas kesehatan dengan total yang sudah menerima dosis vaksin sebanyak 367 orang dari target sebanyak 2.029.

Ia menambahkan sisa yang belum menerima vaksin akan dilanjutkan sampai pada tanggal 15 Februari nanti

"Terkait tenaga Kesehatan yang tidak mau divaksin, Pemerintah Aceh Selatan akan mengikuti instruksi Gubernur,  untuk itu dihimbau kepada tenaga kesehatan yang sudah memenuhi syarat agar mau divaksin," kata Nasjuddin.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 10.30 WIB terlihat sejumlah kepala SKPK juga ikut menerima suntikan vaksin.

Pantauan di lokasi, satu persatu nama yang sudah mendaftar di panggil dan diperiksa kesehatan, mereka juga diharuskan menjawab 16 pertanyaan terkait kondisi kesehatan, jika peserta memenuhi syarat baru dilanjutkan ke proses vaknisasi.|| ZASRIAL UJANG

Komentar

Loading...