Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dandim Aceh Utara Apresiasi Renspon Masyarakat di Lokasi TMMD

Dandim Aceh Utara Apresiasi Renspon Masyarakat di Lokasi TMMD

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco mengapresiasi kesigapan masyarakat mau bergotong royong membantu TNI dalam melaksanakan TMMD ke-106 di Gampong Plue Pakam, Tanah Luas.

Katanya, masyarakat terus membantu anggota TNI yang melakukan pembangunan jalan, gorong-gorong dan berbagai kegiatan lainnya. “Masyarakat sangat antusias, mereka terus bergotong royong, hal ini sangat membantu tugas TNI menyelesaikan pembangunan jalan dan kegiatan lain,” jelas Dandim, Senin (7/10/2019).

Kesadaran ikut bergotong royong menunjukkan keingian masyarakat di pedalaman tersebut untuk maju dan ingin berkembang sangat tinggi, apalagi kawasan tersebut adalah perkebunan. Jadi masyarakat membutuhkan sarana jalan yang layak.

Selain itu, hubungan keleluargaan dan silaturrahmi TNI dengan masyarakat setempat semakin baik dan erat.

Agung juga menjelaskan hingga saat ini proges pembangunan jalan mencapai 23 persen, dari 7 kilometer yang direncanakan. Kemudian anggota dan masyarakat juga sedang memburu pengerjaan gorong yang dilintasi jalan.

“Pembangunan jalan tembus sudah 23 persen. InsyaAllah akan selesai tepat waktu. Jalan ini akan kita buat berkualitas agar bisa dilalui masyarakat dalam waktu lama,” katanya lagi.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dijalan Kodim 0103/ Aceh Utara di Plue Pakam berlangsung selama 30 hari, mulai 2 hingga 31 Oktober mendatang. Melibatkan 200 personil TNI, Kepolisian, petugas dari Pemkab Aceh Utara dan masyarakat.

Program kegiatan fisik berupa pembangunan jalan, gorong-gorong, bedah rumah duafa , pengecatan meunasah dan sejumlah kegiatan sosialisasi.

Komentar

Loading...