Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dampak Pergeseran Tanah di Aceh Besar,  14  Rumah Masuk Zona Rawan  

Dampak Pergeseran Tanah di Aceh Besar,  14  Rumah Masuk Zona Rawan  

JANTHO, ANTEROACEH.com - Pergeseran tanah yang membentuk rekahan di Gampong Lam Kleng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar sudah mulai membuat warga khawatir.

Pasalnya, saat ini sebanyak 14 rumah warga sudah masuk dalam zona rawan ambruk, dan bahkan dua keluarga diantaranya terpaksa mengungsi ke rumah kerabat.

"Sudah dua Kepala Keluarga (KK) yang terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya," kata Kalak BPBD Aceh Besar, Farhan, melalui petugas Pusdalops Ikbal  kepada anteroaceh.com, Rabu (13/2/2021).

Adapun warga yang sudah mengungsi tersebut yaitu keluarga Ramli sebanyak 4 orang, dan keluarga Samsuar.

Untuk melakukan langkah langkah dan tindakan penaganan, Kalaksa BPBD Aceh Besar bersama dengan Waka Polres Kompil Shaiful Anam serta Fakultas Geologi Unsyiah dan Tim Pasca Sarjana Kebencanaan Unsyiah sudah menuju lokasi melakukan asesmen.

"Tidak hanya meninjau lokasi, lokasi area yang rawan telah dibuat pembatas garis pembatas (Police Line) untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan," jelas Ikbal.

BPBD Aceh Besar, menghimbau kepada warga di sekitar lokasi kejadian untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan meminta masyarakat untuk tidak  memasuki garis pembatas yang sudah dipasang oleh pihak kepolisian.

"Bapak Farhan juga mengatakan untuk satu minggu kedepan area tersebut akan dilakukan pemantauan dan penelitian oleh pihak dari Fakultas Geologi Unsyiah. Selain itu, kita juga meminta kepada masyarakat apila terjadi perubahan segera laporkan kepada kami," pungkasnya.

Komentar

Loading...