Dalam Dua Hari, 121 Tabung Gas di Aceh Utara Dicuri  

Dalam Dua Hari, 121 Tabung Gas di Aceh Utara Dicuri  
Ilustasi. Foto: ANTARA

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com – Polres Aceh Utara sedang menyelidiki dua aksi pencurian tabung di dua pangkalan di Aceh Utara, yaitu di Pangkalan Dusun Cempaka, Gampong Biara Barat Kecamatan Tanah Jambo Aye, dan pangkalan gas Gampong Alue Jamok Kecamatan Baktia

Dua insiden tersebut terjadi dalam dua hari berturut-turut. Pencurian  Pangkalan gas milik  Muksalmina (31) di Dusun Cempaka, Gampong Biara Barat Kecamatan Tanah Jambo Aye terjadi   pada Sabtu (6/3/2021) dan di pangkalan gas milik Hasanah (49)  di Baktia terjadi pada Jumat (5/3/2020).

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto menyampaikan Muksalmina kehilangan 80 tabung gas, sedangkan di pangkalan ibu Hasanah ada sekitar 41 tabung yang raib dibawa maling. 

“Kasus ini sedang kita selidiki, karena kita duga pelakunya adalah komplotan. Dugaan sementara apa yang terjadi di dua lokasi tersebut dilakukan oleh pelaku sama. Pelaku masuk ke dalam pangkalan pada malam hari dengan cara merusak pintu utama,” jelas Kapolres, Rabu (10/3/2021).

Menurutnya kedua korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah dan kasus ini ditangani di Polsek masing-masing wilayah. Kapolres juga  mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap aksi pencurian yang kian marak di wilayah Aceh Utara.

Komentar

Loading...