Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

CV. Sumber Baru Jaya Ie Dikila Abdya Bantah Tidak Miliki Izin

CV. Sumber Baru Jaya Ie Dikila Abdya Bantah Tidak Miliki Izin

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Perusahaan air minum dalam kemasan CV. Sumber Baru Jaya Ie Dikila, yang terletak di Gampong Kuta Tinggi, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membantah jika pihaknya belum memiliki Izin.

Baca: Cacat Hukum, Pemkab Abdya Tolak Pengurusan Izin Perusahaan Air Minum Ie Dikila

Menurut pengakuan Manager Operasional CV. Sumber Baru Jaya, Rizal, perusahaan CV. Sumber Baru Jaya sudah memiliki Izin Usaha Industri (IUI) yang diterbitkan pada tahun 2014 dan memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) sesuai peraturan pemerintah terkait Online Single Submission (OSS).

Rizal menjelaskan, untuk mendapat izin usaha industri, perusahaan diharuskan melengkapi persyaratan yang telah di tentukan oleh pemerintah seperti UKL, UPL, HO, SIUP, TDP dan syarat-syarat lainnya.

"Semua syarat-syarat tersebut sudah kita lengkapi, sehingga pada saat itu keluarlah izin usaha industri untuk perusahaan kita," ungkap Rizal saat diwawancarai anteroaceh.com, Sabtu (27/6/2020).

Setahu Rizal, terkait dengan izin lingkungan AMDAL, itu hanya untuk perusahaan besar, sementara untuk perusahaan CV.  Sumber Baru Jaya cukup dengan izin UKL dan UPL.

"Sedangkan hubungan perusahaan dengan masyarakat sejauh ini baik-baik saja, dan kita selama ini apa permintaan masyarakat selalu kita penuhi sejauh kita mampu berikan," kata Rizal.

Selain itu, pihaknya juga taat membayar pajak kepada pemerintah. Bahkan, tambahnya, setiap bulannya pihak CV. Sumber Baru Jaya selalu tepat waktu untuk membayar pajak kepada pemerintah.

"Jadi ini kan aneh, Izin Usaha Industri (IUI) terbit tahun 2014 terus di tahun 2020 dikatakan kami illegal, kalau misalnya perusahaan kami illegal, sudah pasti kami tidak memiliki IUI dan NPWP serta juga tidak pernah membayar pajak, dan pihak Pemkab juga tidak mungkin menerimanya," pungkasnya.

Komentar

Loading...