Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Cuaca Buruk, Pelayaran KMP Teluk Sinabang-Meulaboh Kembali Batal

Cuaca Buruk, Pelayaran KMP Teluk Sinabang-Meulaboh Kembali Batal
Foto: Istimewa

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Aktivitas pelayaran Kapal Motor Penumpang (KMP) teluk Sinabang menuju Meulaboh kembali batal akibat cuaca buruk, Selasa (13/10/2020).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pelabuhan Meulaboh, Romi Masri mengatakan pembatalan dilakukan berdasarkan surat peringatan dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait adanya gelombang tinggi di perairan Barat Selatan.

"Sehubungan cuaca selama dua minggu ini buruk, pelayaran dari Meulaboh menuju Sinabang pada hari Senin dan sabtu kemarin dibatalkan," ucap Romi Masri saat dihubungi anteroaceh.com via selular.

Pihaknya sampai dengan saat ini belum bisa memastikan kapan jadwal keberangkatan kapal. Namun, dikatakan Romi saat ini pihaknya sedang menunggu informasi pelayaran yang direncanakan sore dari Sinabang menuju Meulaboh.

"Sore ini kami sedang menunggu informasi lebih lanjut tentang adanya keberangkatan kapal dari Sinabang menuju Meulaboh apakah jadi atau tidak," pungkas Romi Masri.

Sementara itu menurut surat peringatan dini gelombang tinggi yang dikeluarkan BMKG, mulai dari tanggal 13-14 Oktober 2020, gelombang tinggi 1.25- 4 meter berpeluang terjadi di perairan Timur Kepulauan Simeulue hingga Kepulauan Mentawai, perairan utara Sabang, perairan Barat Aceh hingga Kepulauan Mentawai dan Samudra Hindia Barat Aceh hingga Kepulauan Mentawai.

BMKG juga menghimbau untuk para nelayan dan juga warga yang tinggal serta beraktivitas di pesisir daerah tersebut agar meningkatkan kewaspadaan.

Komentar

Loading...