Copot dr. Erizaldi, Bupati Kosongkan Kursi Direktur RSUD Yuliddin Away Tapaktuan

Copot dr. Erizaldi, Bupati Kosongkan Kursi Direktur RSUD Yuliddin Away Tapaktuan
Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran saat melantik pejabat eselon III dan IV di Rumoh Agam, Tapaktuan (Foto: ist)

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, memberhentikan dr. Erizaldi, M.Kes, Sp.OG dari jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yuliddin Away Tapaktuan. 

Pemberhentian dr. Erizaldi menyebabkan jabatan direktur pada rumah sakit pemerintah itu kosong. Lantaran Bupati tidak menunjuk penggantinya. 

Meski demikian, Tgk Amran mengaku dalam waktu dekat ini akan segera menunjuk pelaksana tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan itu.

"Untuk mengisi kekosongan posisi direktur RSUDYA Tapaktuan dalam waktu dekat ini akan kita Plt kan dulu," kata Tgk. Amran dalam prosesi mutasi pejabat eselon III dan IV, Kamis (1/4/2021) di Rumoh Agam Tapaktuan.

Dalam mutasi itu, Bupati mengembalikan dr. Erizaldi sebagai tenaga medis di rumah sakit tersebut. 

Tgk Amran juga meminta penjabat yang baru diambil sumpah jabatan untuk bersungguh-sungguh menjalankan amanah dan mewujudkan visi misi Azam menuju Aceh Selatan Hebat. 

"Saya ucapkan selamat penjabat yang dilantik, Kami harap di jabatan baru dapat meningkat disiplin dalam bekerja," ucapkan. 

Sementara  Prokopim Setdakab, Deka Harwinta Zianur saat dikonfirmasi terpisah membenarkan kekosongan kursi direktur RSUDYA. 

"Sementara kosong karena dalam pelantikan tadi tidak dibacakan penggantinya sedang dr Erizaldi dikembelikan sebagai tenaga medis," terangnya singkat. 

Pada kesempatan itu Bupati memutasi sebanyak 46 pejabat eselon III dan 199 pejabat eselon IV.

Komentar

Loading...