Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

“Cinta Kelapa” Bawa  Penyanyi Lhokseumawe ini  Berkarir di Jakarta

“Cinta Kelapa” Bawa  Penyanyi Lhokseumawe ini  Berkarir di Jakarta
Omar

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Pepatah “Usaha tidak akan pernah khianati hasil” tepat untuk sosok Omar, penyanyi jalanan dan antar cafe asal Kota Lhokseumawe ini mulai merambah blantika musik nasional setelah diorbit Alfarecord, sebuah label nasional yang juga mengorbit Virza dan Yuka Tamada.

Omar saat dihubungi anteroaceh.com,   Jum’at (24/7/2020) mengaku sangat gembira, apalagi hit perdana “Cinta Kelapa” sudah dirilis akhir Juni lalu dan  sore hari ini akan dirilis video klip diakun youtube alfarecord. 

Lagu ini dinilai unik, bisa dikatakan campuran genre, dangdut, pop dengan khas melayu. Malah pihak alfarecord  menilai lagu tersebut bernuansa lagu-lagu P Ramlee yang sangat terkenal.

Penyanyi kelahiran Pandrah Bireuen, 1990 ini menjelaskan, “Cinta Kelapa”  diciptakan oleh Rahdian Syuhada.  Bercerita tentang cinta bertepuk sebelah tangan, diaransemen oleh De Antony , Resky Ares serta A&R Willy Erfan.

“Alhamdulillah, Cinta Kelapa akan dirilis hari ini  channel  youtube Alfarecord. Terima kasih kepada yang sudah mensupport, termasuk teman-teman di Medan , Aceh dan Lhokseumawe. ini baru awal semoga lagu-lagu saya diterima masyarakat Indonesia,” kata Omar bernama lengkap

Selain di youtube, Cinta Kelapa juga bisa dinikmati secara streaming di  Joox, Spotify, iTunes, Dezeer dan Langit Musik.

Cuplikan klip "Cinta Kelapa"

Untuk diketahui, Omar mulai bermusik  tahun 2005 di kota Lhokseumawe. Walau  kala itu hanya sebagai penyanyi  cafe dan  pesta pernikahan. Pestasi Omar  patut diacungi jempol,  ia menjuarai beberapa festival musik etnik  yang digelar di Aceh.

Kemudian pada tahun 2009, iapun mengadu nasib di Kota Medan. Disana ia dibantu Abi Tomorrow, musisi Lhokseumawe yang lebih dulu tinggal di Medan. dan juga Radhian Syuhada bassist  Indonesian Groove.

Berkat keunikan vokalnya, Omar pun di gaet BASSKOMED , grup jazz Erucakra Mahameru dan C Man. Malah sempat konser  Korea Selatan pada tahun 2016 sebagai penyanyi Jazz Etnik. Kemudian, pada  2017, Omar mulai  bersolo karir dengan lagu-lagu ciptaan  Rahdian Syuhada, termasuk “Cinta Kelapa”

Pada tahun 2018, Omar pun melanjutkan karirnya di Jakarta.  “Cinta Kelapa ternyata menarik minat  alfarecords, melalui Willy Erfan perwakilan alfarecords Medan , saya dan Rahdian Syuhada  setuju untuk menandatangani kontrak rekaman dengan Alfarecords,” jelasnya.

Dia berharap karir  musiknya  terus berkembang dengan bantuan dan support dari label Alfarecords dan masyarakat.

Komentar

Loading...