Cheerson CX-10W, Drone Termurah Hanya 300 Ribuan

Cheerson CX-10W, Drone Termurah Hanya 300 Ribuan
Cheerson CX-10W

ANTEROACEH.com - Saat ini pasar untuk gadget drone terus meningkat pada ritme yang cukup besar, semakin banyak UAV pribadi yang muncul setiap hari dari berbagai brand yang ada, tak terkecuali Cheerson CX-10W, sebuah drone quadcopter yang terjangkau dan cocok untuk semua orang dengan harganya yang teramat murah.

Memiliki sebuah drone yang dikendalikan dari jarak jauh umumnya berharga mahal. Tapi hal ini tidak berlaku untuk CX-10W dari Cheerson, drone basic ini terjangkau serta cocok untuk pemula yang ingin memiliki drone untuk pertama kalinya. 

CX-10 adalah paket starter yang sempurna untuk pendatang baru dan penggemar aerial video yang menawarkan kualitas yang lumayan dengan harga murah, di samping beberapa fitur bagus dengan kamera video beresolusi 0,3 MP. Cheerson CX-10W tampak mungil yang terlihat seperti mainan kecil ini lebih dari yang dapat anda bayangkan, tepatnya jika kita berbicara tentang drone mini Quad-copter yang memberikan anda kesempatan untuk belajar dan mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk menerbangkan UAV yang lebih besar atau lebih kompleks, sehingga anda dapat mempertimbangkan perangkat ini sebagai semacam gadget tutorial atau langkah pertama untuk menjadikan hobi anda kedepan menjadi lebih baik dan juga menghibur.

Desain Cheerson CX-10W
CX-10 tampak cukup sederhana, termasuk dalam kategori quad copter yang memiliki ukuran dimensi 62 x 62 x 20 mm, dengan diameter dari blade ke blade hampir 30 mm dengan berat hanya 15 gr. Keempat bilah blade yang mengangkat drone ini dapat ditemukan di setiap sisi di mana juga 4 lampu led berada hanya beberapa milimeter di bawahnya beserta fitur kamera 0,3 MP di tengahnya yang menghadap ke depan.

Terbuat dari bahan yang dikenal sebagai bahan ABS, jenis plastik yang sangat tahan digunakan untuk perangkat udara, mobil, alat dan mainan. CX-10 dapat bertahan pada hantaman dan jatuh tanpa mengalami kerusakan serius, yang merupakan indikator dari pembuatan yang solid dan juga memiliki baling-baling cadangan jika terjadi sesuatu di luar kontrol.

Muncul dalam tiga warna: emas, merah kemerahan dan abu-abu gelap. Selain itu, tidak ada yang lebih luar biasa tentang drone entry level basic ini.

Penggunaan Cheerson CX-10W
CX-10 mudah diatur dan mudah digunakan, tidak menggunakan pengendali jarak jauh yang sebagai perangkat kontrol, anda dapat mengontrolnya dengan smartphone anda, menghubungkannya melalui Wi-Fi setelah mengunduh aplikasi yang dapat diakses dengan mudah dengan memindai barcode di kotak atau dengan mendapatkannya melalui App store atau Google Play store.

Setelah proses pengaturan siap, anda dapat lepas landas untuk pertama kalinya, skema kontrolnya sederhana, dengan tindakan penerbangan yang tepat seperti rotasi, naik, turun atau berputar ditampilkan pada UI intuitif yang terlihat seperti video game, anda juga dapat melihat di layar apa yang sedang dilihat drone melalui kameranya.

Drone mungil ini memiliki gyro 6 sumbu yang dapat dikalibrasi, serta dapat melakukan tindakan terbang seperti: naik, turun, maju, mundur, belok kiri, belok kanan, melayang dll. Kisaran kontrol jaraknya cukup pendek tetapi ini jelas drone untuk pemula, hanya dengan jarak maksimum 15 M. 

Fitur menarik disini adalah frekuensi transmisi, yang totalnya ada 8 yang memungkinkan banyak orang untuk mengoperasikan CX-10 mereka secara bersamaan dan berdampingan tanpa adanya masalah. Juga sangat ideal untuk digunakan di luar dan di dalam ruangan.

Waktu penerbangan dan baterai Cheerson CX-10W
UAV kecil ini menggunakan baterai 150 MAH yang hanya dapat bertahan pada 4 menit penerbangan berkelanjutan dan memiliki waktu pengisian 60 menit. Ini jelas merupakan bentuk kekurangan dari perangkat berbudget rendah. Anda mendapatkan dari harga yang anda bayar, harus cukup puas hanya dengan 4 menit penerbangan!

Fitur dan kamera Cheerson CX-10W
Tidak ada fitur khusus dari Cheerson CX-10W selain hanya kamera 0,3 Mp dan 4 lampu led, namun, hasil kamera baik video dan foto dapat diambil langsung ke ponsel anda, tetapi ada opsi untuk menggunakan kartu SD sebagai media penyimpannya juga.

Spesifikasi Cheerson CX-10W
CX-10W Mobile Control Kamera Terbang 2.4G 4CH 6 Axis RC Quadcopter

  • Frekuensi: 2.4G
  • Saluran: 4CH
  • Gyro: 6 sumbu
  • Bahan: ABS
  • Ukuran Quadcopter: 62 x 62 x 20mm
  • Berat Quadcopter: 15g
  • Warna: Emas, Merah Merah, Abu-abu Tua
  • Ukuran pisau: 30mm
  • Waktu penerbangan: Sekitar 4 menit
  • Waktu pengisian: Sekitar 60 menit
  • Kontrol jarak: Sekitar 15-30 m
  • Jarak penerbangan: Sekitar 15-30 meter
  • Baterai untuk quadcopter: 3.7V 150mAh
  • Kamera: 0.3MP

Kesimpulan Final Cheerson CX-10W
Singkatnya, Cheerson CX-10W sangat terjangkau, mudah digunakan, mudah dikontrol, tetapi jelas bukan merupakan produk kelas atas, meskipun tidak buruk sama sekali, hanya sebuah drone dasar dan sederhana, serta jangan anggap ini sebagai produk murah, tetapi sebagai paket awal atau pengantar pada bidang hobi UAV. Metode kontrol menggunakan ponsel anda sebagai pengontrolnya sangat bagus, dan drone itu sendiri sangat responsif dan akan memberikan pengalaman yang menyenangkan. Juga, kualitas bahan dapat diterima, tidak akan pecah dalam waktu dekat jika anda menggunakannya dengan hati-hati. 

Pada sisi negatifnya, kita dapat menetapkan bahwa penggunaan selama 4 atau 5 menit sangat singkat dan ini tidak akan memuaskan hati semua orang, terutama ketika harus diisi ulang selama satu jam penuh. Selain itu, resolusi kamera yang hanya 0,3 MP juga sebuah kegagalan besar. Juga penting untuk diketahui bahwa angin kencang dapat berdampak negatif terhadap kinerja drone ini selama penerbangan karena betapa ringannya Cheerson CX-10W.

Tetapi jika anda mencari sensasi pemula dari apa yang bisa dilakukan oleh sebuah drone, maka tim redaksi kami tidak meragukan lagi untuk mencoba Cheerson CX-10W sebagai drone pertama bagi anda yang baru pertama kali ingin mencoba sebuah drone, dan dengan harga yang teramat murah di kisaran harga 300-400 ribu rupiah ini pantas untuk di coba.

Komentar

Loading...