Cawabup Aceh Selatan Mulai Digodok

Cawabup Aceh Selatan Mulai Digodok
Foto: Istimewa

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Kekosongan wakil Bupati Aceh Selatan sisa masa jabatan 2018-2023 sepertinya akan segera terisi menyusul digodoknya calon wakil bupati oleh partai pengusung pasangan Azam pada Pilkada 2018 lalu.

Adanya pertemuan antara partai pengusung untuk membahas kekosongan wakil bupati dibenarkan oleh Mirwan, wakil ketua DPC PKB Aceh Selatan.

Menurutnya pertemuan dengan partai pengusung sudah terjadi beberapa kali namun belum mengerucut pada nama calon.

“Kalau pembahasan itu sudah beberapa kali terjadi namun belum mengerucut ke nama calon yang akan duduk,” kata Mirwan, Rabu (10/3/2021).

Namun ia memastikan berdasarkan kesepakatan partai pengusung kekosongan wabup akan diisi secepatnya.

Sementara itu Ketua PDI Perjauangan Aceh Selatan, Alja Yusnadi saat dihubungi terpisah juga membenarkan pembahasan calon wakil bupati sudah terjadi.

“Kita sebenarnya sudah membicarakan nama tapi ini belum disampaikan ke Bupati selaku user, jadi ini masih berproses,” kata Alja.

Disisi lain kata Alja pengisian wakil bupati sudah menjadi keinginan bersama karena ini merupakan aspirasi masyarakat.

Pasangan Azam pada Pilkada 2018 lalu diusung oleh partai PNA, PKB, Hanura dan PDI-P.

Dalam sebuah foto yang beredar beberapa waktu lalu terlihat sejumlah pengurus teras partai pengusung duduk bersama diantaranya; Mirwan mewakili PKB, Alja Ketua PDI-P, Asmara Ketua Hanura, Muzakir Walad Sekjen PNA dan Tgk. Abrar Muda dari PNA.

Untuk diketahui, kekosongan Wabup terjadi setelah Tgk Amran yang merupakan Wabup dilantik menjadi Bupati pada 25 Juni 2020 menggantikan almarhum Azwir yang meninggal dunia pada 2 Desember 2019 karena sakit di Singapura.

Komentar

Loading...