Catat, Ini Kegiatan Satlantas Polres Lhokseumawe selama Ramadhan 

Catat, Ini Kegiatan Satlantas Polres Lhokseumawe selama Ramadhan 

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Satuan Lalu lintas Polres Lhokseumawe akan melakukan sejumlah kegiatan pengamanan selama Ramadhan ini dan ikut melibatkan satuan  TNI, Dinas Perhubungan dan satuan lainnya.

Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Radhika Angga Rista, Senin (13/4/2021) menjelaskan, ada tiga kategori pengamanan yang terus digelar setiap harinya selama bulan puasa, yakni rawan kemacetan, rawan penyebara Covid-19 dan rawan tindak pidana kejahatan.

“Pengamanan rutin kita gelar di titik pedagang takjil di jalan-jalan protokol dan Jalinsum , karena disitu akan terjadi kemacetan parah,  petugas bersama tim gabungan lain akan ditempatkan di lokasi termasuk dari satuan kepolisian dari luar kesatuan Lantas,” jelas Radhika.

Kemudian penempatan personil di titik keramaian untuk mencegah penyebaran Covid-19, kemudian akan digelar kegiatan pembagian masker kepada masyarakat.

Pihaknya juga tetap menggelar  kegiatan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas, seperti razia knalpot blong dan penertiban balap liar. 

“Kita sudah petakan ada sekitar lima titik rawan tindak kriminal sepeti pencurian sepeda motor dan jambret, pelanggaran lalu lintas dan kemacetan. Semua personil akan kita siagakan disana selama Ramadan ini,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan khususnya kepada pemuda dan remaja agar tidak terlibat balap liar dan senantiasa saling menghargai selama berada di jalan raya, hargai pengendara lain dengan tidak ugal-ugalan serta tidak menggunakan knalpot bising.

Komentar

Loading...