Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Cari Ikan Pakai Listrik, Warga Aceh Besar Meninggal Tersengat Arus Penyetrum Ikan

Cari Ikan Pakai Listrik, Warga Aceh Besar Meninggal Tersengat Arus Penyetrum Ikan

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Razali, warga Gampong Leupung Ulee Alue, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar ditemukan meninggal dunia di sungai dekat tempat ia bekerja dikawasan gampong Cot Cut, Senin (6/7/2020).

Razali, diduga meninggal akibat tersengat arus listrik dari alat yang digunakannya untuk menyetrum ikan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Kuta Baro, AKP Hadriman, S.Sos mengatakan, peristiwa itu terjadi saat korban sedang beristirahat dari kerjanya sebagai tukang bangunan.

Jam istirahat tersebut dimanfaat korban untuk mencari ikan menggunakan alat penyetrum yang disambungkan pada arus dirumah tempat korban bekerja.

“Korban sempat tepeleset ke sungai sehingga korban tersengat arus listrik yang dopakainya sendiri,”

Seorang saksi bernama Munzir yang melihat kejadian itu langsung, mematikan arus listrik serta memanggil beberapa temannya untuk mengangkat korban ke atas bantaran sungai.

“Saat korban diangkat keatas bantaran sungai, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, dan kemudian warga melaporkan ke Polsek Kuta Baro atas peristiwa ini,” tambahnya.

Untuk itu, Kapolsek mengimbau warga untuk tidak melakukan penyetruman ikan menggunakan aliran listrik, karena selain berbahaya untuk keselamatan jiwa, juga akan membahayakan ekosistem dan merusak lingkungan.

“Listrik yang digunakan untuk melumpuhkan ikan mungkin tegangannya tidak tinggi, namun bisa ikut mematikan hewan kecil yang ada di sekitarnya, selain itu apabila menggunakan tegangan tinggi, selain ikan yang mati, juga akan membahayakan diri kita sendiri,” tutupnya

Komentar

Loading...