Cara Memasang Foto Profil di Zoom Dengan Cepat

Cara Memasang Foto Profil di Zoom Dengan Cepat
Cara Memasang Foto Profil di Zoom Dengan Cepat

Cara Memasang Foto Profil di Zoom Dengan Cepat - Aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengadakan rapat secara online adalah Zoom. Zoom merupakan aplikasi konferensi video yang telah digunakan oleh berbagai kalangan. Aplikasi Zoom sendiri merupakan aplikasi khusus yang dibuat untuk melakukan panggilan video secara bersamaan. Memang banyak aplikasi yang memiliki fitur video call di dalamnya namun dengan jumlah peserta yang terbatas.

Dalam aplikasi Zoom sendiri, 100 orang dapat berpartisipasi dalam satu ruangan. Aplikasi ini merupakan aplikasi video call yang sudah digunakan oleh semua kalangan. Apalagi di masa pandemi yang mengharuskan semua orang melakukan aktivitas dari rumah seperti sekolah hingga bekerja. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat berguna dan bermanfaat bagi pengguna yang menggunakannya. Nah disini kami akan membahas mengenai Cara Memasang Foto Profil di Zoom.

Saat menggunakan aplikasi Zoom untuk melakukan panggilan video bersama, kita dapat melihat anggota mana yang hadir. Aplikasi Zoom juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang dapat digunakan untuk mempermudah penggunaan aplikasi. Dalam aplikasi Zoom ini, pengguna dapat mengubah nama dan foto profilnya agar dapat dikenali oleh orang lain. 

Jika Anda tidak ingin mengaktifkan kamera maka foto profil yang terpasang akan menggantikannya. Nah, mungkin masih banyak pembaca artikel ini yang belum tahu cara memperbesar foto profil. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menampilkan dan mengganti foto profil di Zoom.

Cara Mengganti Foto Profil Zoom Melalui HP

Untuk melakukan video call menggunakan aplikasi Zoom, kita bisa menggunakan perangkat mobile baik Android maupun iOS. Semua fitur yang tersedia sama baik di HP maupun laptop dan mungkin hanya ada sedikit perbedaan. Jika Anda ingin mengubah profil di aplikasi Zoom tetapi tidak tahu caranya. Kami akan memberikan langkah-langkah untuk mengubah foto profil di Zoom di bawah ini.

  • Pertama, "buka aplikasi Zoom" menggunakan akun yang ingin Anda ubah foto profilnya.
  • Kemudian klik menu "Pengaturan" di sudut kanan bawah layar.
  • Setelah itu pilih profil Zoom dan pilih menu "Foto Profil" untuk mengubah foto profil.
  • Kemudian di bagian ubah foto profil ada dua cara untuk memilih yaitu "Ambil Foto" dan "Pilih Foto".
  • Pilih metode yang sesuai dengan Anda, misalnya “Pilih Foto”.
  • Anda dapat memilih semua foto di galeri HP untuk dijadikan foto profil Zoom.
  • Setelah memilih foto, Anda dapat menyesuaikan foto sesuai keinginan dan menerapkannya.
  • Proses penggantian foto profil telah selesai.

Cara Memasang Foto Profil di Zoom

Saat mengadakan rapat Zoom bersama peserta lain, biasanya kita diharuskan menyalakan kamera agar mudah dikenali. Namun ada juga banyak orang yang tidak terlalu suka menyalakan kameranya saat sedang melakukan rapat Zoom. Di aplikasi Zoom kita bisa memasang dan mengganti foto profil akun dengan bebas. Foto profil yang kita pasang dapat digunakan sebagai pengganti identitas agar tetap dapat dikenali. 
 
Lalu bagaimana cara menampilkan foto profil di Zoom saat rapat sedang berlangsung? Buat kamu yang belum tahu cara menampilkan foto profil di zoom saat sedang melakukan video call. Kami akan memberikan langkah-langkah untuk menampilkan foto profil di Zoom seperti berikut.

  • Pertama, "buka aplikasi Zoom dan ikuti rapat" menggunakan tautan atau ID Zoom.
  • Kemudian "klik tiga titik" yang terletak di sudut atas tampilan video atau kamera Anda sendiri di bagian depan.
  • Ada beberapa menu di ikon tiga titik dan pilih "Tambah Gambar Profil".
  • Kemudian klik "Ubah Gambar" dan pilih foto-foto di folder penyimpanan sesuai dengan yang Anda inginkan.
  • Kemudian sesuaikan fotonya dan bila sudah pas, jangan lupa klik "Simpan".
  • Maka tampilan video call Anda akan berubah menjadi foto profil yang sudah dipilih tadi.

Demikian ulasan artikel yang kami buat tentang Cara Memasang Foto Profil di Zoom dengan cepat, semoga bermanfaat.

Komentar

Loading...