Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Cara Hilangkan Plak dan Putihkan Gigi Tanpa Perawatan Mahal

Cara Hilangkan Plak dan Putihkan Gigi Tanpa Perawatan Mahal

ANTEROACEH.com - Plak merupakan lapisan bakteri yang tidak berwarna dan lengket yang menumpuk di gigi. Jika dibiarkan, plak akan terus menumpuk dan mengeras menjadi karang gigi, serta menyebabkan radang gusi atau radang jaringan gusi.

Untungnya, ada solusi alami yang dapat mencegah dan mengatasi masalah ini dengan cara yang sepenuhnya aman dan efektif. Salah satu obat alami yang paling populer dan kuat untuk mengatasi plak adalah minyak kelapa.

Ya, minyak kelapa merupakan minyak alami yang sangat bermanfaat karena menawarnakan segudang manfaat kesehatan, termasuk mendukung kesehatan mulut. Kualitasnya yang kuat dapat membantu Anda mencegah masalah gigi dan mendapatkan senyum yang sehat dan putih.

Baking soda juga sangat efektif untuk memutihkan gigi dan menghilangkan plak. Baking soda diketahui dapat mengurangi sejumlah bakteri berbahaya, dengan menetralkan asam yang terdapat di dalam rongga mulut.

Menurut sebuah penelitian di tahun 2008, yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Dentistry, yang menganalisis 5 studi kasus menyatakan, baking soda jauh lebih efisien dalam menghilangkan plak dibanding produk lain.

Namun, penggunaannya yang berlebihan juga dapat merusak email gigi. Jadi, sebaiknya gunakan secara moderat atau sesekali saja. Resep alami berikut sangat efektif untuk menghilangkan plak, gunakan sekali atau dua kali saja dalam seminggu.

Campurkan 1 sendok teh garam dan 2 sendok makan baking soda, gosok gigi dengan menggunakan pasta tersebut.

Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan hidrogen peroksida. Gosok gigi dan gusi Anda dengan pasta buatan ini. Kemudian, bilas sampai bersih.

Anda cukup menaruh sedikit baking soda pada sikat gigi yang basah dan gunakan untuk menyikat gigi. Lalu, bilas mulut dengan air hangat.

Untuk memutihkan gigi, minyak kelapa merupakan bahan alami paling kuat. Minyak ini kaya akan asam lemak rantai sedang, 50 persen di antaranya adalah asam laurat. Asam laurat memiliki sifat anti inflamasi dan anti mikroba yang kuat, yang mampu menghilangkan plak dan bakteri di mulut. Juga, membantu menjaga napas Anda tetap segar dan memutihkan gigi.

Kumur satu sendok teh minyak kelapa selama 15-20 menit, pastikan merata ke semua area rongga mulut. Bilas dengan air hangat dan gosok gigi. Lakukan setiap hari, dan dalam beberapa hari, secara bertahap gigi Anda akan putih. Anda juga bisa menaruh minyak kelapa ke sikat gigi atau kain bersih, dan gosok dengan lembut.

Sumber: viva.co.id

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...