Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Canon imageFormula P-215II, Pemindai Dokumen Portable Multi Fungsi Terbaik

Canon imageFormula P-215II, Pemindai Dokumen Portable Multi Fungsi Terbaik

ANTEROACEH.com - Jika anda memerlukan scanner portabel yang dapat digunakan dengan laptop, dan juga cukup mampu untuk berfungsi sebagai pemindai pada desktop anda, maka Canon imageFormula P-215II Personal Document Scanner adalah kandidat terkuat.

Memang ukurannya sedikit lebih besar daripada kebanyakan model portabel, tetapi memberikan tambahan penting, termasuk pengumpan dokumen otomatis (ADF) dan duplexer (untuk pemindaian dua sisi).

Dengan penambahan kecepatan pemindaian P-215II yang cepat, pastinya scanner ini merupakan pilihan cepat sebagai pemindai dokumen portabel pilihan.

Ukuran Canon imageFormula P-215II

Dengan ukurannya yang lebih kecil, lebih ringan, dan juga lebih murah, namun lebih cepat daripada Canon imageFormula P-215 Personal Document Scanner yang sudah tidak digunakan lagi.

Selain menawarkan keunggulan dalam ukuran dan berat dibandingkan dengan model scanner Kodak ScanMate i940, P-215II memiliki kemampuan untuk melakukan pemindaian dupleks, dan untuk memindai kartu plastik tebal, seperti kartu identitas berjenis timbul dan kartu lisensi seperti SIM dan KTP.

Basic dan Pengaturan Canon imageFormula P-215II

Canon imageFormula P-215II memiliki berat hanya 2 pon 3 ons dan berukuran 1,6 x 11,2 x 3,7 inci dengan baki tertutup. Ukuran tersebut hanya sekitar setengah dari ketinggian Kodak i940, dan sekitar 11 ons lebih ringan.

Namun, scanner ini lebih besar dan lebih berat daripada kebanyakan pemindai portabel lainnya. Canon imageFORMULA P-208 Personal Document Scanner misalnya, hampir satu pon lebih ringan dari P-215II.

Pengaturan hadrwarenya cukup sederhana dengan menghubungkan kabel USB yang disediakan antara pemindai dan komputer, tetapi ada pilihan lain juga.

Pemindai mendapatkan daya dari kabel USB yang sama yang digunakan untuk mengirim pindaian ke dalam komputer.

Jika PC anda terbatas pada port USB 2.0, maka anda dapat memperoleh daya tambahan untuk kecepatan pemindaian yang lebih cepat dengan menggunakan adaptor AC opsional atau kabel Y yang dibundel yang terhubung ke konektor daya pemindai pada satu ujung dan port USB komputer kedua di sisi lain.

Dalam sebuah pengujian, dengan menggunakan dua kabel USB 2.0 sekaligus, meningkatkan kecepatan sedikit lebih dari satu halaman per menit (ppm), memberikan hasil pada 13.1ppm pada satu tes cepat dengan satu kabel, dan 14.2ppm dengan dua kabel.

Menurut Canon, imageFormula P-215II juga akan berjalan dengan kecepatan tertingginya jika anda mencolokkan kabel ke port USB 3.0.

Pilihan Software Canon imageFormula P-215II

Tidak seperti kebanyakan scanner lainnya, Canon imageFormula P-215II memberi anda pilihan untuk menginstal perangkat lunak atau tidak. Jika anda tidak ingin menginstal program apapun, anda dapat mengatur sakelar di bagian belakang pemindai untuk menggunakan utilitas Canon CaptureOnTouch Lite yang tersimpan dalam memori pemindai secara default.

Saat anda terhubung dengan kabel USB, komputer akan melihat memori sebagai drive USB, dan mengizinkan anda untuk menjalankan program yang ada.

Tentunya ini sangat berguna untuk memindai ke PC yang belum memiliki program untuk melakukan scanning.

Namun, untuk sebagian besar tujuan pemindaian, anda sebaiknya menginstal versi lengkap CaptureOnTouch pada PC anda yang akan memberi anda lebih banyak kontrol atas pengaturan pemindaian plus opsi untuk menginstal perangkat lunak lainnya.

Bersamaan dengan CaptureOnTouch, dalam paket disk juga menyertakan driver Twain dan ISIS yang dikombinasikan, yang akan memungkinkan anda untuk memindai langsung dari sebagian besar program Windows dengan perintah pemindaian, Nuance PaperPort Professional 14 untuk manajemen dokumen dan pengenalan karakter optik (OCR), dan NewSoft Presto! BizCard 6 untuk memindai dan mengelola kartu bisnis.

Selain itu, anda dapat menginstal plugin yang memungkinkan utilitas memindai ke berbagai sistem online, termasuk Evernote, Google Drive, Dropbox, SugarSync, dan banyak lagi.

Dalam sebuah pengujian, penginstalan software pada sistem yang menjalankan Windows. Instalasi sebagian besar cukup standar, tetapi memiliki masalah yang sama dengan scanner Canon lainnya.

Program ini memberi anda pilihan antara instalasi tipikal dan kustom. Pada sebagian besar pemindai, memilih instalasi tipikal berarti menginstal semuanya. Namun P-215II, tidak.

Jika anda ingin menginstal beberapa aplikasi utama, seperti PaperPort, maka anda harus memilih instalasi kustom. Jika perlu, anda dapat menjalankan kembali program pengaturan nantinya untuk menambahkan program yang mungkin anda lewatkan, tetapi akan lebih baik jika layar pengaturan melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk membimbing anda melalui opsi yang ada.

Performa Canon imageFormula P-215II

Resolusi optik pada Canon imageFormula P-215II adalah 600 piksel per inci (ppi), ini lebih dari yang umumnya dibutuhkan untuk sebagian besar dokumen.

Dalam pengujian, dengan pengaturan default utilitas pemindaian dari mode skala abu-abu dan 200ppi, serta menggunakan dua kabel untuk melakukan tes. Pemindaian 10 lembar dokumen ke format gambar PDF, tercatat pada kecepatan 14,8 ppm dalam mode simpleks (satu sisi) dan 28,4 gambar per menit (ipm) dalam dupleks, dengan satu gambar di setiap sisi halaman.

Kedua kecepatan scanning ini masih di bawah peringkat pemindai 15ppm dan 30ipm. Jika anda memberikan jeda waktu antara memberi perintah dan pemindaian dimulai serta jeda antara penyelesaian pemindaian dan file yang disalin ke disk, kecepatannya berubah menjadi adalah 15,9 ppm untuk pemindaian simpleks dan 30,9ipm untuk dupleks.

Kecepatan ini bisa dikatakan luar biasa cepat untuk sebuah pemindai portabel. Tipe Kodak i940 sedikit lebih cepat, pada kecepatan 17.1ppm untuk mode simpleks dan 33.3ipm untuk dupleks, tetapi tipe Canon P-208 yang cukup cepat hanya mampu pada kecepatan 9.7ppm dan 17.9ipm.

Secara umum, kebanyakan pemindai portabel tidak memiliki ADF, sehingga kecepatannya dibatasi oleh seberapa cepat anda dapat memasukkan kertas ke dalam slot input.

Yang lebih penting daripada kecepatannya adalah kemampuan untuk memindai file PDF, dan kenyataannya adalah P-215II tidak membutuhkan waktu lebih lama untuk memindai langsung ke dalam format PDF (sPDF). Dalam pengujian menggunakan 10 lembar dokumen dengan 20 halaman, perbedaannya kurang dari empat detik, pada 45,7 detik untuk memindai ke format gambar PDF dan 49,5 detik untuk format sPDF.

Scanner ini juga bekerja dengan baik untuk pengenalan karakter optik (OCR). Dapat memindai ke dalam file dokumen Microsoft Word, sedikit memiliki masalah dengan halaman pengujian pada huruf Times New Roman, gagal membaca teks pada ukuran lebih kecil dari ukuran 12 tanpa kesalahan, tetapi membaca halaman uji pada huruf Arial pada teks sekecil ukuran 6 tanpa kesalahan.

Juga melakukan pekerjaan yang baik pada beberapa font lainnya yang kebanyakan pemindai tidak dapat membacanya dengan baik dalam ukuran apa pun. Namun Canon imageFormula P-215II dapat membaca semuanya kecuali hanya beberapa dari huruf teks yang ada.

Hasil scanning untuk kartu bisnis sangat beragam, tetapi secara keseluruhan tidak lebih buruk daripada kebanyakan pemindai portabel dan masih lebih baik daripada banyak scanner yang ada.

P-215II sedikit mengalami kesulitan pada beberapa jenis kartu tebal, juga agak lambat, mengambil waktu sekitar 12 detik per kartu dengan dua kabel terpasang sekaligus. Namun, keakuratannya cukup baik dalam pengujian. Setidaknya masih ada satu kesalahan pada hampir setiap kartu yang di scan, tetapi memindai dan memeriksa hasilnya masih akan lebih efesien bagi kebanyakan orang daripada harus mengetik semuanya.

Kesimpulan Scanner Canon imageFormula P-215II

Jika anda membutuhkan scanner dan fokus pada kecepatan yang bahkan sedikit lebih cepat, pastikan untuk mempertimbangkan Kodak i940. Atau, jika anda menginginkan pemindai yang lebih ringan dan lebih portabel daripada Canon imageFormula P-215II Personal Document Scanner, tetapi masih membutuhkan kemudahan seperti ADF dan duplexing, maka cobalah mempertimbangkan Canon P-208.

Namun, untuk sebagian besar tujuan scanning, maka Canon imageFormula P-215II memberikan peningkatan portabilitas yang cukup meski sedikit lebih lambat dari Kodak i940, dan P-215II memberikan kemampuan ekstra yang cukup ketimbang Canon P-208.

Keseimbangan portabilitas dan kapabilitas lebih dari cukup untuk menjadikan Canon imageFormula P-215II sebagai pilihan scanner murah portabel terbaik.

Komentar

Loading...