Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Camat Blangpidie Bantah Tambahkan Nama M. Isa Jadi Pj Keuchik Seunaloh

Camat Blangpidie Bantah Tambahkan Nama M. Isa Jadi Pj Keuchik Seunaloh

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Camat Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Krisnur membantah jika dirinya memasukkan nama M. Isa dalam usulan nama-nama Pj Keuchik Gampong Seunaloh.

Menurutnya nama M. Isa memang masuk dalam usulan nama yang diserahkan Tuha Peut Gampong setempat keapda dirinya. Sedangkan nama yang diserahkan Tuha Peut berdasarkan hasil musyawarah masyarakat Seunaloh.

Baca :Masyarakat Segel Kantor Keuchik Gampong Seunaloh Abdya

Hal itu disampaikan Krisnur lantaran berkembang isu bahwa hadirnya nama M. Isa dalam Surat Keputusan (SK) sebagai Pj keuchik karena dirinya yang menambahkan. Padahal, lanjutnya,usulan Pj Keuchik yang diterima olehnya memang sebanyak empat orang termasuk M. Isa

"Jumlah yang diusulkan nama oleh Tuha Peut ada empat orang, termasuk M. Isa. Jadi tidak benar saya yang menambahkan nama M. Isa dalam usulan itu, karena itu ranahnya gampong, sedangkan kami hanya menindaklanjuti usulan itu ke Bidang Pemerintahan Setdakab Abdya. Dan buktinya masih ada dan kami pun siap mempertanggungjawabkan," katanya, Rabu (24/4/2019) malam.

Baca juga :Asisten I Setdakab Abdya: Penunjukan Pj Keuchik Gampong Seunaloh Sesuai Usulan Tuha Peut

Krisnur merasa perlu meluruskan persoalan tersebut agar masyarakat tahu bahwa dirinya tidak pernah menambah nama M. Isa kedalam usulan tersebut.

"Ini perlu saya luruskan, bahwa yang mengusulkan nama Pj keuchik itu bukan camat, tapi masyarakat melalui hasil musyawarah. Kita hnya menerima berita acara dan nama yang diusulkan oleh warga melalui Tuha Peut. Sedangkan kita hanya merekomendasikan nama-nama itu ke Pemkab, jadi pak Bupati yang punya hak penuh menentukan Pj keuchik," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Masyarakat Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyegel kantor Keuchik lantaran masyarakat tidak terima Penjabat (Pj) Keuchik yang ditetapkan oleh Bupati, karena masyarakat menilai tidak pernah mengusulkan nama M. Isa yang kemudian ditunjuk sebagai Pj Keuchik.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...