Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Calo CPNS dan Proyek di  Nagan Raya Raup Rp 120 Juta

Calo CPNS dan Proyek di  Nagan Raya Raup Rp 120 Juta

SUKA MAKMUE, ANTEROACEH.com - Seorang warga di Kabupaten Nagan Raya berhasil menipu orang, dengan   keuntungan mencapai Rp 120 juta. Modusnya, korban  diiming-imingkan lulus CPNS serta  mendapatkan jatah proyek di dinas Pekerjaan Umum di kabupaten itu.

Aksi penipuan itu akhirnya berhasil dibongkar pihak kepolisian setelah kasus tersebut dilaporkan oleh para korban ke Polres setempat pada 16 Desember 2019 lalu. Sedangkan tersangka SJ (44) ditangkap di rumahnya  di Gampong Bateung, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya pada Minggu 26 Januari lalu, sekitar pukul 23.00 WIB.

Direskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sartijo, Selasa (28/1/2020) menjelaskan, dalam kasus tersebut ada dua korban, yakni  MH (51) asal Gampong Geulanggang Gajah, Kecamatan Kuala Bate, Aceh Barat Daya dan MZ (51), seorang PNS asal Gampong  Drien Rampak Kecamatan  Johan Pahlawan, Aceh Barat.

“Penipuan dua  kali, korban pertama diiming-iming lulus PNS  dan diminta bayaran Rp 70 juta dan korban kedua dijanjikan mendapat 2 proyek dari dinas di Pemkab Nagan Raya, pelaku meminta uang pembuatan kontrak sebanyak Rp 50 juta,” ujar Agus Sartijo. 

Usai ditangkap petugas, tersangka langsung dibawa ke Mapolres  untuk diperiksa, usai pemerinksaan , tersangka langsung dimasukkan ke ruang tahanan .

Menurut Agus,aksi penipuan itu dilakukan pelaku di rumahnya dan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Nagan Raya. tersangka dijerat dengan pasal 378 KUHPidana  tentang Tindak Pidana Penipuan.

“Ini kasus kesekian kali terjadi, Kita  himbau warga waspada bila ada yang ingin menawarkan jasa calo CPNS, cek terlebih dahulu kebenaran informasi agar tidak menjadi korban calo,” pintanya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...