Cair, Warga Gampong Baro Aceh Utara Terima BLT Dana Desa Rp 600 ribu per Bulan

Cair, Warga Gampong Baro Aceh Utara Terima BLT Dana Desa Rp 600 ribu per Bulan

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - 51 kepala keluarga terdampak  wabah Covid-19  di Gampong Baro, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara  mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT), Minggu (3/5/2020).

Bantuan bersumber dari dana desa tersebut langsung diserahkan Geuchik Marwan didampingi petugas koramil  dan perwakilan kepolisian ke rumah-rumah warga.  Dana sebesar Rp 600 ribu per bulan itu , langsung disalurkan untuk dua bulan yaitu April dan Mei.

“Alhamdulillah, dana BLT dari Dana Desa sudah kita salurkan ke 51 kepala keluarga terdampak wabah Korona, dan mereka sudah melewati proses verifikasi sesuai petuntuk surat edaran dari Mendes,” jelas Marwan.

Ia juga  menerangkan, penerima BLT ini bukan penerima bantuan PKH dan bantuan lain dari pemerintah. Mereka warga miskin yang layak mendapatkan bantuan, terutama saat kondisi wabah seperti saat ini.

Ia berharap dengan bantuan itu, dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat yang terdampak langsung dan ia berharap pemerintah pusat juga  terus mengucurkan bantuan-bantuan lainnya. sehingga masyarakat  bisa menjalani masa-masa sulit ini dengan baik tanpa khawatir kekurangan bahan makanan.

Komentar

Loading...