Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Cacat Hukum, Pemkab Abdya Tolak Pengurusan Izin Perusahaan Air Minum Ie Dikila

Cacat Hukum, Pemkab Abdya Tolak Pengurusan Izin Perusahaan Air Minum Ie Dikila
Kadis DPMPTSP Abdya, Ir.Muslim,M.Si (Foto: Ilyas/anteroaceh.com)

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menolak pengurusan izin terhadap pabrik produksi air minum dalam kemasan Ie Dikila milik CV. Sumber Baru Jaya yang berlokasi di Gampong Kuta Tinggi, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten setempat.

Kadis DPMPTSP Abdya, Ir.Muslim,M.Si, saat diwawancarai oleh awak media diruangan kerjanya, Selasa (23/6/2020) mengatakan, penolakan pengurusan lantaran perusahaan Ie Dikila diduga cacat hukum akibat belum mengantongi izin lingkungan atau Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

“Ia benar, kita menolak pengurusan izin perusahaan yang diajukan oleh CV. Sumber Jaya Baru, karena kita menduga jika pihak perusahaan sampai saat ini belum mengantongi izin lingkungan,” ungkapnya

Muslim mengaku, jika DPMPTSP sudah mengeluarkan surat penolakan pengusulan izin terhadap perusahaan dimaksud pada tangal 4 Juni 2020 lalu.

“Sebenarnya, pemkab Abdya tidak pernah mempersulit atau menghambat investor untuk berinvestasi di Abdya, selama mereka mematuhi aturan-aturan yang berlaku,” terang Muslim.

Sejauh ini kata dia, pihaknya belum melakukan eksekusi terhadap CV. Sumber Baru Jaya. Sebab ia menganggap eksekusi merupakan kebijakan Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim-LH).

“Apabila sampai saat ini perusahaan tersebut masih berjalan untuk memproduksi air minum dalam kemasan berarti itu illegal, namun kita tidak bisa mengesekkusi karena bukan wewenang kita, akan tetapi perihal ini sudah kita sampaikan keatasan kita,” pungkas Muslim.

Komentar

Loading...