Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Cabuli Tiga Anak di Bawah Umur, Polresta Banda Aceh Ringkus Tiga Pelaku

Cabuli Tiga Anak di Bawah Umur, Polresta Banda Aceh Ringkus Tiga Pelaku

BANDA ACEH, ANTEROACEH.Com – Satreskrim Polresta Banda Aceh meringkus tiga pelaku tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Ketiga pelaku adalah TR (49), RS (34), dan RR (20). Mereka diamankan ditiga lokasi berbeda. TR berhasil diringkus di warungnya, Desa Cot Masjid, Lueng Bata, Banda Aceh. RS ditangkap di terminal Lueng Bata, Banda Aceh. Sementara tersangka RR berhasil di tangkap di kediamannya, Selimuem, Aceh Besar.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Ryan Citra Yudha mengatakan, pelaku ditangkap setelah mencabuli NS (8), AL (8) dan seorang anak lainnya yang belum diketahui identitasnya.

“Dari ketiga pelaku satu diantaranya berinisial RR masih dikategorikan sebagai pelajar, selain korban NS dan AL, pihak kepolisian menduga masih ada beberapa korban yang belum melaporkan hal ini dan kami masih melakukan penyelidikan,” ujar Ryan.

Ryan menerangkan, pencabulan berawal ketika NS dan AL pergi ke warung yang tidak jauh dari rumahnya, namun setelah sampai ternyata warung yang dituju tutup. Mereka pun mencari warung lainnya disekitaran daerah itu, namun warung kedua juga tutup.

Tak jauh dari warung kedua lanjutnya, ada tersangka TR sedang berjualan pisang goreng, kemudian ia memanggil, memaksa  dan mengancam korban dengan pisau agar masuk ke kolong rak jualannya.

“Ternyata di dalam rak, sudah ada satu korban lainnya dalam kondisi tangan terikat dan mulut di lakban,” tambahnya.

Beberapa saat kemudian TR memanggil RR dan RS yang saat itu lewat di depan tempat gorengannya. 

“Singkat cerita korban akhirnya dibawa ke semak-semak, kemudian disetubuhi oleh pelaku,” ucap Ryan.

Saat ini kata Ryann, pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut karena diduga kuat korban pencabulan ini lebih dari tiga orang.

“Atas perbuatan mereka, tersangka TR, tersangka RS, dan tersangka RR dikenakan pasal 81 Jo pasal 82 UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak sebagaimana telah di ubah dengan UU RI No. 35 tahun 2014 dan UU RI No. 17 tahun 2016 dengan ancaman hukuman minimal lima tahun kurungan penjara dan maksimal 15 tahun penjara,” pungkas Ryan.

Komentar

Loading...