Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Cabuli Anak di Bawah Umur Saat Jalan-Jalan, Jono Jadi DPO Polres Simeulue

Cabuli Anak di Bawah Umur Saat Jalan-Jalan, Jono Jadi DPO Polres Simeulue

SINABANG, ANTEROACEH.com - Jono (nama samaran) ditetapkan sebagai Daftar Pencairan Orang (DPO) oleh Polres Simeulue setelah melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K melalui Kasat Reskrim IPDA Muhammad Rizal, S.H., S.E mengatakan, Jono melakukan pencabulan terhadap bunga (nama samaran) gadis berusia 16 tahun, dengan modus mengajak korban jalan-jalan.

“Kasus ini dilaporkan pada hari Senin tanggal 28 September 2020 pada pukul 18.30 WIB, pelaku sampai saat ini masih dalam pencarian” ujarnya, Jumat (9/10/2020).

Muhammad Rizal menjelaskan, pencabulan terjadi pada September lalu, berawal dari pelaku menghubungi korban mengajak jalan-jalan ke Kota Sinabang, lalu korban mengajak temannya EB untuk mengantarkannya dirinya ke tempat Jono.

“EB mengantarkan Bunga ke tempat Jono di sebuah Desa di dekat sawah, yakni Desa Langi Kecamatan Alafan,” tambah Kasat.

Setelah bertemu, pelaku dan korban kemudian pergi menggunakan mobil Avanza yang dikemudikan oleh teman pelaku. Sementara pelaku dan korban duduk di bangku tengah. 

Namun di tengah perjalanan, pelaku memaksa korban untuk melakukan hubungan badan.

“Bunga menolaknya, kemudian pelaku tetap merayu korban dengan iming-iming akan bertanggung jawab dan akhirnya Jono melakukan persetubuhan atau pencabulan terhadap korban,” kata Kasat.

Setelah mengetahui perihal itu, keluarga korban melaporkan kasus tersebut ke Polres Simeulue pada Senin (28/9) dan pelaku saat ini masih menjadi buronan Satuan Reskrim Polres Simeulue.

“Pelaku sedang dalam pencarian petugas Satuan Reskrim Polres Simeulue. Mudah mudahan akan ketangkap secepatnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya itu,” pungkas Kasat Reskrim.

Komentar

Loading...