Butuh Bantuan, Perawat Puskesmas Ini Sakit Parah, Tinggal Tulang Dibalut Kulit

Butuh Bantuan, Perawat Puskesmas Ini Sakit Parah, Tinggal Tulang Dibalut Kulit
Hayatun Wardani, terbaring lemah tak berdaya, kondisi badannya terlihat kurus (Foto: ist)

LHOKSUKON - Seorang tenaga perawat di sebuah Puskesmas di Aceh Utara dikabarkan menderita sakit paru akut sejak tiga tahun lalu dan saat ini kondisinya semakin memburuk, tubuhnya tinggal kulit membalut tulang.

Dia adalah  Hayatun Wardani (35), janda beranak dua tinggal di rumah ibunya  di Gampong Blang Peuria, Kecamatan Samudera, Aceh Utara. 

Kondisi wanita malang tersebut viral setelah diposting oleh akun facebook @muzakir zakir   pada  Rabu (3/11/2021). 

Dalam postingan  itu Hayatun tampak terbaring menyamping ditemani ibunya, juga  diterangkan, Hayatun Wardani  sudah tiga tahun idap paru akut  berisi cairan.

Akibat sakitnya itu Hayatun yang malang hanya bisa berbaring, tidak mampu lagi berdiri  karena kondisi tubuh sangat lemah.

Kemudian korban sudah berobat ke berbagai tempat , termasuk ke Medan, namun tidak kunjung sembuh dan sudah menghabiskan banyak biaya.  Kondisi terkini keluarga janda itu tidak lagi memiliki biaya untuk berobat.

“Keluarga berharap uluran tangan dari dermawan untuk bias berobat ke rumah sakit lagi. Jak ta bantu yang teungoh saket (Mari membantu yang sedang sakit),” tulis @muzakir zakir.

Ekonomi keluarga Hayatun Wardani semakin  tidak menentu, jangankan untuk berobat ke rumah sakit, untuk makan saja sudah mengharap bantuan dari kerabat. Selain itu wanita itu juga hanya perawat yang berstatu tenaga bakti, jadi tidak ada penghasilan sama sekali.

Komentar

Loading...