Bus Pelangi Kecelakaan  di Bener Meriah

Bus Pelangi Kecelakaan  di Bener Meriah

REDELONG, ANTEROACEH.com - Bus penumpang Putra Pelangi nyaris terguling setelah terperosok di kawasan Kampung Relung Gunung, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah, Minggu (2/5/2021) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Kabarnya, bus BL 796 AA tersebut mengangkut 12 penumpang meluncur dari Bireuen menuju ke Takengon, sampai di lokasi, sang sopir mengantuk sehingga laju bus tidak terkedali miring ke kiri dan masuk ke parit samping jalan.

“Bus itu berangkat dari Bireuen menuju ke Takengon, pengakuan sang sopir ia mengantuk sampai di lokasi sehingga bus masuk ke parit. Alhamdulillah semua penumpang selamat, tidak ada  yang luka,” kata  Kasat Lantas Polres Bener Meriah Iptu Aiyub.

Menurutnya, kerusakan bus lumayan parah, karena seluruh dinding bagian kiri bus rusak. kecelakaan tersebut terjadi akibat kelalain sang supir yang tetap berkendara dalam posisi lelah, sehingga mengancam keselamatan penumpang.

Katanya, kecelakaan tunggal itu dalam penanganan pihaknya, bus naas saat ini dalam proses evakasi petugas dibantu petugas derek.

“Kita sudah berkali-kali mengimbau sopir agar tidak berkendara saat kondisi kantuk apalagi untuk operasional subuh itu sangat berbahaya sekali, karena saat itu tubuh harus beristirahat. Pakai jasa supir serap untuk menghindari kecelakaan,” pungkasnya.

Komentar

Loading...