Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Bupati Gayo Lues Ajak ASN Manfaatkan Aplikasi Mobile JKN

Bupati Gayo Lues Ajak ASN Manfaatkan Aplikasi Mobile JKN

REDOLONG, ANTEROACEH.com – Bupati Gayo Lues Muhammad Amru melalui surat nomor: 400/453/2020 tanggal 3 September 2020 menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di  Kabupaten Gayo Lues untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi yang telah disediakan oleh BPJS Kesehatan dengan men-download Aplikasi Mobile JKN. 

Menurutnya aplikasi itu bisa mengurangi layanan tatap muka yang bisa berpotensi menjadi penyebaran Covid-19.

“Ditengah merebaknya pandemi Corona (Covid-19) ini, sebaiknya kita menghindari tempat-tempat keramaian dan tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus ini," katanya.

BPJS sebagai Badan Publik sudah sangat proaktif dengan menyediakan layanan berbasis online dengan menghadirkan Aplikasi Mobile JKN.

"Saya sendiri sudah menggunakan Aplikasi ini sejak awal diluncurkan, jadi mari bersama-sama kita manfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam pelayanan kesehatan dengan men-download Aplikasi ini,” ajak Amru.

Saat ini, masyarakat khususnya peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) semakin mudah dalam mengakses layanan kesehatan. Melalui Aplikasi Mobile JKN yang didesain oleh BPJS Kesehatan, aplikasi Mobile JKN menawarkan beragam fitur untuk memberikan kemudahan akses dan kenyamanan bagi peserta JKN-KIS.

Dengan Aplikasi Mobile JKN, masyarakat dan peserta dapat memperoleh banyak kemudahan, diantaranya kemudahan untuk mendaftar dan mengubah data kepesertaan, kemudahan dalam melihat ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, riwayat pelayanan peserta, pendaftaran pelayanan, kartu kepesertaan digital dan kemudahan dalam mendapatkan informasi dan pengaduan serta yang terbaru adalah peserta dapat berkonsultasi dengan dokter di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terdaftar hanya melalui smartphone.

Dengan segala kemudahan tersebut ternyata masih banyak masyarakat yang belum tahu kalau ada Aplikasi Mobile JKN yang bisa mempermudah proses pelayanan kesehatan. 

Kegiatan administratif yang semula dilakukan di Kantor BPJS Kesehatan atau Fasilitas Kesehatan, ditransformasikan kedalam bentuk aplikasi yang dapat digunakan oleh peserta dimana saja kapanpun tanpa batasan waktu (self service) tanpa perlu repot-repot datang ke Kantor BPJS Kesehatan. 

“Dengan semakin banyak peserta yang menggunakan aplikasi ini, kami berharap akan semakin meningkatkan pula kepuasan peserta terhadap BPJS Kesehatan sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan di Indonesia,” jelas Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Gayo Lues, Deni kepada Tim Jamkesnes pada Kamis (10/9/2020).

Komentar

Loading...