Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Bupati Cek Mad Buka TMMD di Plu Pakam

Bupati Cek Mad Buka TMMD di Plu Pakam

LHOKSUKON,ANTEROACEH.com- Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib akrab disapa Cek Mad membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di pedalaman Gampong Plu Pakam, Kecamatan Tanah Luas, Rabu (2/10/2019) pagi.


Bupati mengapresiasi TNI, dalam hal ini Kodim 0103 Aceh Utara yang telah memilih daerah tersebut sebagai lokasi kegiatan TMMD, mengingat Plu Pakam adalah kawasan dengan potensi hutan dan perkebunan rakyat melimpah.


“perekonomian masyarakat akan meningkat, karena produksi perkebunan dan juga pertanian didukung dengan adanya sarana jalan memadai dan juga bantuan insfrastruktur lainnya,” kata Cek Mad dalam sambutannya.


Selain itu, katanya TMMD juga menjadi ajang mempererat silaturrahmi antara TNI dan masyarakat di kawasan tersebut. Apalagi dalam pelaksanaannya dilakukan secara gotong royong melibatkan masyarakat dan pemuda setempat.


Sementara itu, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco menyampaikan, kegiatan TMMD Reguler ke-106 dilaksanakan selama 30 hari, mulai tanggal 2 hingga 31 Oktober 2019. Melibatkan 200 personil TNI, Polri, unsur Pemda dan masyarakat.


Untuk kegiatan fisik meliputi pembukaan jalan sejauh 7 kilometer, pembuatan 2 gorong-gorong. Kemudian merehab 2 unit rumah kaum duafa, pengecatan sarana ibadah dan pembangunan lapangan voli, untuk menunjang kegiatan olahraga masyarakat.


“Kita juga gelar kegiatan lainnya, seperti penyuluhan pertanian, pengetahuan tentang pertanahan, sosialisasi wawasan kebangsaan, Narkoba dan juga masyarakat kita latih membuat pupuk organik,” jelas Dandim.

Komentar

Loading...