Bupati Amran Dukung Program JKN-KIS di Aceh Selatan

Bupati Amran Dukung Program JKN-KIS di Aceh Selatan

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Pemerintah Kabupaten memegang peranan penting dalam terselenggaranya Program JKN-KIS dalam segala aspek. Mulai dari aspek penyelenggaran, pencapaian cakupan kepesertaan, kualitas data kepesertaan, pendanaan iuran peserta hingga aspek kualitas pelayanan kesehatan yang diterima oleh peserta JKN-KIS.

Dalam rangka optimalisasi pelaksanaan Program JKN-KIS di Kabupaten Aceh Selatan, BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan menggelar Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Semester I Tahun 2021 pada Kamis (22/4/2021).

“Kami berharap forum ini dapat menjadi media komunikasi yang efektif dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan dalam program JKN-KIS. Dukungan Pemda sangat kami harapkan agar upaya optimalisasi pelaksanaan program JKN-KIS dapat diimplementasikan di lapangan,” terang Kepala Kesehatan Cabang Tapaktuan, Aswalmi Gusmita.

Dalam paparannya, Mita menyampaikan pencapaian dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program JKN-KIS di Kabupaten Aceh Selatan. 

Selain itu ia juga menyampaikan harapan dan dukungan dari pemerintah daerah yang dibutuhkan oleh BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program agar pelaksanaan Program JKN-KIS dapat lebih baik ke depannya.

Dalam meningkatkan kualitas layanan melalui optimalisasi layanan digital, pada kegiatan ini disampaikan juga kemudahan yang dapat dirasakan masyarakat melalui pelaksanaan layanan digital. 

Baik dalam akses layanan administrasi kepesertaan hingga akses layanan kesehatan melalui platform layanan digital telah disediakan BPJS Kesehatan bagi peserta melalui aplikasi Mobile JKN.

Sementara itu,  Bupati Aceh Selatan Tgk Amran pengatakan, Pemkab Aceh Selatan berkomitmen selalu mendukung BPJS Kesehatan dalam menyelenggarakan Program JKN-KIS. 

 “Program JKN-KIS bukanlah milik BPJS Kesehatan melainkan milik seluruh penduduk Indonesia oleh karenanya harus kita dukung bersama agar dapat dinikmati oleh anak cucu kita nanti,” terang Tgk Amran. 

Komentar

Loading...