Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Bupati Akmal Ibrahim : Tidak ada Perbedaan, Masjid Agung Milik Seluruh Masyarakat Abdya

Bupati Akmal Ibrahim : Tidak ada Perbedaan, Masjid Agung Milik Seluruh Masyarakat Abdya
Foto: Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH saat menandatangani prasasti Masjid Agung Abdya/Ilyas

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Ribuan masyarakat Aceh Barat Daya (Abdya) menghadiri peringatan Maulid Nabi besar Muhammad saw sekaligus peresmian Masjid Agung Abdya di Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Selasa (11/2/2020).

Penandatangan prasasti Masjid Agung Abdya dilakukan langsung oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH yang ikut disaksikan oleh Ustadz Bakhtiar Nasir, Lc. MM, selaku penceramah Maulid Nabi Muhammad Saw, Sekda Abdya, Drs. Thamrin, Kapolres Abdya AKBP Moch Basori SIK, Dandim 0110 Abdya Letkol Czi M. Ridha Has, ST MT Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Ubaidillah, Wakil Ketua I DPRK Abdya, Syarifuddin dan anggota DPRK Abdya Ihsan Jufri.

Bupati Abdya dalam kesempatan itu mengatakan, masjid Agung Abdya yang diresmikan itu merupakan masjid kebanggaan masyarakat Abdya dan juga milik bersama.  siapapun boleh datang dan melaksanakan shalat tanpa ada perbedaan.

“Masjid ini milik kita bersama dan harus kita jaga bersama, dan perlu saya sampaikan juga bahwa kita disini  tidak ada perbedaan, karena masjid agung ini adalah milik seluruh masyarakat Abdya,” ungkap Akmal.

Lebih lanjut menjelaskan, dirinya mengingatkan kepada penjaga masjid agar nantinya tidak mengunci masjid meskipun bukan waktu shalat. Sebab katanya, masjid ini merupakan milik Allah swt bukan milik Bupati Abdya ataupun milik sekelompok orang.

“Masjid adalah tempat pemersatu ummat, maka selama itu dijalankan sesuai perintah Allah siapapun dia boleh memasuki masjid ini, bahkan rapat Gampong pun boleh dilaksanakan didalam masjid ini,” ucap Akmal.

Amatan anteroaceh.com, usai mendengar ceramah yang disampaikan oleh Ustad Bakhtiar Nasir, Lc. MM, masyarakat langsung mencicipi hidangan yang telah disediakan oleh pemerintah Abdya disetiap stand milik Satuan Perangkat Kerja Kabupaten (SKPK) Abdya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...