Bupati Akmal Ibrahim Datangkan Investor Asing ke Abdya

Bupati Akmal Ibrahim Datangkan Investor Asing ke Abdya
Foto: Investor asing sedang melakukan peninjauan dilokasi tambak udang vaname milik Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH di Gampong Geulima Jaya, Kecamatan Susoh/Ilyas

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH mendatang dua investor asing dari luar Negeri untuk berinvestasi di bidang potensi alam. Kedua investor tersebut yakni, Michael Leu dari Australia dan Sheikh Kamarul Azmi dari Malaysia.

Michael Leu yang merupakan seorang ahli Geologis,  melalui Sheikh Kamarul Azmi mengatakan, dirinya dari Australia bertujuan ke Aceh khusunya di Abdya untuk melihat potensi-potensi yang memungkin untuk dikembangkan di Abdya, dan kedepan ia mengajak lebih banyak lagi investor dari Austrlia untuk datang berinvestasi

“Saya sudah melihat potensi Abdya dibidang tambang, kawasan durian dan tambak udang vaname milik Bupati Abdya,” ungkap Michael kepada anteroaceh.com saat meninjau lokasi tambak udang vaname milik Akmal Ibrahim di Gampong Geulima Jaya, Kecamatan Susoh, Kabupaten setempat,” Senin (9/12/2019).

Michael mengaku, potensi di Abdya sangat tinggi, seperti emas, udang, tembaga, durian. Selain itu, kata dia, dirinya juga ingin mengajak investor dibidang pariwisata ke Abdya, sebab menurutnya pantai-pantainya juga perlu dikembangkan.

“Setelah pulang dari sini nanti saya akan membuat report untuk diberikan kepada investor di Australia, kemudian mengajak mereka untuk berinvestasi di Abdya," jelasnya.

Ia juga menyebutkan, tambang dan hutan serta pantai yang ada di Abdya masih sangat terjaga dengan baik.  Sehingga dirinya yakin kalau turizem akan semakin banyak untuk berinvestasi di Abdya.

"Setelah saya lihat tambangnya begitu berpotensi, untuk penanamannya juga sangat berpotensi dan hutanya juga masih terjaga serta pantainya masih sangat bersih, jadi untuk turis kesini saya yakin masih sangat tinggi,” pungkas Michael Leu yang ikut didampingi langsung oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim.

Komentar

Loading...