Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Bupati Aceh Besar Wajibkan ASN Punya Akun Instagram

Bupati Aceh Besar Wajibkan ASN Punya Akun Instagram
Bupati Aceh Besar Mawardi Ali. Foto: kumparan

ANTEROACEH.com - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, mengeluarkan Surat Edaran (SE) meminta seluruh ASN dan Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemerintah Aceh Besar untuk memiliki akun Instagram pribadi. Kebijakan itu dilakukan Pemerintah Aceh Besar untuk membantu menyebarluaskan informasi terkait pandemi virus corona khususnya di Aceh Besar.

Dalam surat edaran nomor 480/263/2020 yang ditandatangani langsung oleh Mawardi Ali, berisi tentang Mengikuti/Follow Instagram Kehumasan Aceh Besar dalam rangka pencegahan dan penanganan COVID-19. Surat itu ditujukan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemkab Aceh Besar masing-masing.
 
“Oleh karena itu sangat diperlukan keaktifan, dan menjadi perhatian setiap OPD di lingkup Kabupaten Aceh Besar,” sebutnya.

Kepada seluruh kepala OPD, Mawardi meminta agar mereka memerintahkan semua ASN dan tenaga kontak untuk membuat akun instagram dan mewajibkan mengikuti akun @humasacehbesar dan @mediacenter.acehbesar. Selain itu, para ASN juga diminta untuk mengajak keluarga dan kerabat mengikuti akun tersebut.
 
“Mewajibkan OPD untuk mengikuti / follow akun instagram @humasacehbesar dan @mediacenter.acehbesar, serta mengunggah kembali atau repost konten berita dari akun tersebut,” kata dia.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir, mengatakan tujuan dari surat edaran itu tidak terlepas agar seluruh ASN dan Tenaga Kontrak dapat meneruskan setiap informasi dan publikasi dari pemerintah daerah.
 
“Karena sebagai abdi negara mempunyai kewajiban bersama untuk menyampaikan informasi ke masyarkat, bagaimana penanganan COVID-19 di Aceh Besar dan informasi pembangunan lainnya,” kata Muhajir saat dikonfirmasi, Rabu (1/7).

Menurutnya, dengan memanfaatkan media sosial dan akun resmi dari pemerintah daerah, maka informasi yang sampaikan lebih cepat dan masyarakat bisa berinteraksi. Mengingat, kasus wabah virus corona di Aceh mulai meningkat.
 
“Maka kita harus terus mengingatkan protokol kesehatan ke masyarakat. Hari ini, salah satu cara agar lebih cepat di terima adalah dengan memanfaatkan media sosial. Salah satunya melalui akun instagram,” pungkasnya.

Komentar

Loading...